Permudah Warga Legalisir, Dukcapil Buka Layanan di Teras Depan Kantor

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini, ribuan warga yang ada kabupaten Bungo mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan melegalisir berbagai dokumen kependudukan yang dibutuhkan untuk syarat pendaftaran yang sudah mulai dibuka secara online.

Sudah sejak beberapa hari ini tampak ribuan warga yang datang melakuka legalisir dokumen kependudukan ke Dinas Dukcapil Bungo.

Hal ini diakui oleh Plt. Kadis Dukcapil Darlis, S.Sos saat ditemui media ini di ruang kantornya.

“Iya benar, sudah sepuluh hari ini kantor Dukcapil Bungo dipadati warga yang ingin melegalisir dokumen kependudukan yang berkaitan dengan syarat untuk tes CPNSD kabupaten Bungo,” kata Darlis.

Secara umum masyarakat Indonesia pada umumnya Kabupaten Bungo sudah tahu bahwa sekarang ini sedang ada penerimaan CPNS termasuk di masyarakat Kabupaten Bungo sekarang beramai-ramai datang untuk melaksanakan legalisir dokumen kependudukan,” tambahnya.

Kemudian untuk pengurusan KTP jadi sudah berlangsung dua minggu ini sehingga kami laksanakan pelayanan untuk legalisir dimaksud,” terang Darlis.

Jadi kami sengaja buka pelayanan di pelataran depan teras sekitar 4 hari termasuk hari ini,” imbuhnya.

Untuk pastinya saya belum tanya pasti banyaknya berapa yang sudah mengurus, memang sudah banyak dan informasi yang saya dapatkan sementara ini sudah 5.821 orang,” pungkas Darlis.

Harapannya para warga yang datang ke kantor Dukcapil dapat terlayani dan tidak kecewa sehingga apa yang dibutuhkan warga saat penerimaan CPNS bisa dilengkapi,” harap Darlis. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: