Dinas Pariwisata Tapteng Akan Gelar Festival Pesona Wisata di Pandan

Tapteng,PRi.Com – Pemerintah Kab Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisata akan menggelar festival pesona wisata tahun 2019 di Pantai Indah Pandan pada awal Desember mendatang.

Even ini mengusung tema ” Promosi Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah ” kata Kadis Pariwisata Rahmad Saleh Jambak melalui Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Lely Erliani Batubara, di Pandan Kamis (14/11-2019)

“Ada beberapa perlombaan yang akan ditampilkan diantaranya lomba kostum karnaval kreatif, dimana peserta mampu mendeskripsikan karyanya, dimensi sayap minimal 1 meter, 3 dimensi dan tidak terbuat dari baliho.

Karya yang ditampilkan harus kreatif dan menarik serta karya pemenang menjadi hak milik panitia, total hadiah 58 juta rupiah ” sebut Lely Erliani. 

Ditambahkan festival pesona wisata ini juga akan memperlombakan Trio lagu Batak khusus putra dengan membawa rekomendasi dari Camat.

Adapun lagu wajib Tapteng Nauli  (Trio Elexis), lagu pilihan Esterlina  (Dbellsing trio), Holong Na So Tarputik (Style Voice ),Percuma Do (Devana Trio),Orang Ketiga ,Kecewa Hian  (Nabasa Trio),Inang Ni Gellenghu  (Trio Lamtama) dan So Panagaman  (Go’rame Band). Total hadiah 30 juta rupiah. 

Selain itu ada juga perlombaan Drama musikal promosi pariwisata Tapteng dengan anggota group maksimal 10 orang, properti penunjang drama disediakan oleh peserta lomba.

Pertunjukan yang ditampilkan berupa rekaman  (lip sync) dengan durasi 15-20 menit, total hadiah 14 juta rupiah, semua lomba ini tidak dipungut biaya sedangkan pendaftaran dibuka sejak 13 sampai 25 November 2019, ujar Lely Erliani. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: