Lauching Dan Sosialisasi Aplikasi Asahan Satu Data

Asahan, PRi.Com – Pelaksanaan kegiatan sosialisasi aplikasi satu data (Asada) adalah dalam rangka kegiatan pemerintah kabupaten Asahan untuk mendukung penyelenggaraan satu data Indobesia.

“Launching dan sosialisasi aplikasi Asahan satu data dilaksanakan Selasa, 29/10/2019 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan diikuti 70 orang yang berasal dari Badan Pusat Statistik ( BPS ) kab. Asahan serta seluruh Kepala Perangkat Daerah kab. Asahan, ” ujar Riris Kusmiyati, S. Kom, Kepala Seksi Sarana Prasarana Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan, selaku panitia kegiatan .

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan, Sekretaris Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan Kepala Bidang IT Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan, OPD, Camat dan tamu undangan Lainnya.

Selanjutnya bimbingan dan arahan bupati Asahan disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan Rahmad Hidayat Siregar, S. Sos, M.Si,

Rahmad menyebut, saat ini perkembangan teknologi informasi sangat pesat dan pemanfaatannya tidak sebatas kebutuhan berkomunikasi tetapi juga dapat menjadi alat bantu, 

“Salah satunya adalah kebutuhan data dan informasi yang mempunyai peranan penting dalam mewujudkan keterpaduan penyusunan perencanaan pelaksanaan evaluasi dan pengendalian pembDalamangunan,” ujarnya.

Ia menyebut, Asada merupakan aplikasi berbasis WEB yang di Entry oleh seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Asahan.

Diharapkan mampu manyajikan data dan informasi yang lengkap terintegrasi, akurat, valid, mutakhir, dan terpadu sehingga dapat dibagipakaikan berkelanjutan serta mudah di akses oleh seluruh masyarakat, ucap Rahmat Hidayat.

Sebagai pemateri pada Launching dan Sosialisasi Aplikasi Asahan Satu Data ( ASADA ) ini yakni Kepala Bidang IT Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Asahan Zulkarnain, SE, M. Si . (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: