Syahriati Sihotang Raih SKM di Usia 50 Meski Sibuk sebagai Istri dan Ka.Puskesmas

Barus, PRi. ComUthlubul ‘Ilma Walau Fis shin, kata bijak inilah agaknya yang mendorong Hajjah Syahriati Sihotang tak mau berhenti dalam menggapai cita -citanya menjadi Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).

Menimba ilmu baginya menjadi hal yang prioritas dalam meniti karir, meskipun usianya sudah terpaut ke angka 50-an, ditambah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga (IRT) dan Kepala Puskesmas di Barus.

Perempuan ini tetap bersemangat, secara perlahan namun pasti ia kejar ilmu itu. Ia berprinsip, tidak ada kata “terlambat” Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh -sungguh pastilah akan mendapat, dan itulah yang diraih sang Putrri Barus kota Bertuah ini, Terbukti, akhirnya Syahriati meraih gelar SKM (S1).

Hajjah Syahriati Sihotang Alumni Fakultas Non Gelar Kesehatan (FNGK) Universitas Darma Agung Medan tahun 1990 ini, sejak tahun 2018 lalu diamanahkan menjadi Pimpinan di Puskesmas Kecamatan Barus salah satu pusat Kesehatan masyarakat yang tertua di Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara.

Saat menjabat sebagai pimpinan banyak yang harus dibenahi mulai dari penataan kompleks Puskesmas tempat ia bekerja, ditata dengan rapi termasuk perbaikan fasilitas.

Kerja yang menumpuk ternyata tidak menjadi kendala baginya untuk menuntut ilmu di STIKes Nauli Husada Sibolga  ia jalani hari -harinya dengan tekun, ia langkahkan kakinya mengejar apa yang dicita -citakan dan akhirnya berbuah hasil. 

Pada penghujung bulan Oktober 2019, satu hari yang menorehkan sejarah bagi keluarga, tepatnya har Kamis (31/10-2019) didampingi ibu tercinta, suami dan anak, Ia didaulat dengan pakaian Toganya. S ang Putrri Barus itupun di Wisuda bersama rekan-rekannya dengan gelar S. Km (S1), sehingga kini namanya komplit menjadi Hajjah Syahriati Sihotang, S. KM. 

Saat ditemui PRi. Com usai wisuda, Syahriati Sihotang didampingi suami tercinta Nahar Simatupang tak banyak komentar dari raut wajahnya tetpancar rasa haru, bangga dan gembira.

“Saya merasa bersyukur berkat do’a orang -orang yang kucintai dan kusayangi, apalagi support dari suami dan anak -anak, akhirnya saya berhasil menyelesaikan kuliah dan meraih S-1 S. Km.,” tuturnya.

Selamat Buat Kepalaa Puskesmas Barus Hajjah Syahriati Sihotang S.KM.(Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: