Bupati Minta BKPSDM Jangan Bebani Biaya Latsar kepada CPNS Gayo Lues

Gayo lues, PRi.Com – Bupati Kabupaten Gayo Lues H Muhammad Amru, meminta BKPSDM tetap melaksanakan Latsar, tetapi tidak membebani peserta CPNS  dengan  biaya talangan

Hal itu dikatakan Bupati, mengingat kegiatan pelatihan dasar (Latsar), yang lazim disebut prajabatan pada formasi CPNS 2018 ini, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah sepenuhnya.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada BKP-SDM Gayo Lues agar kegiatan Latsar tetap terlaksana sesuai jadwal, tanpa membebani peserta dengan dana bantuan.

“BKPSDM tidak boleh membebani peserta, walau dalam bentuk bantuan atau dana talangan, pokoknya kegiatan ini harus terlaksana,” ujar Bupati melalui pesan singkatnya, Kamis (24/10/2019) malam.

“Kalau tidak ada dana membiayai kegiatan ini, pangkas kegiatan lain yang tidak perlu dan jika ada peserta yang terlanjur beri bantuan pinjaman agar segera dikembalikan”, ujar Bupati.

Ia juga mengatakan menghormati sikap dari para CPNS yang tidak sepakat dengan adanya pinjaman dari mereka karena keterbatasan dana yang dimiliki oleh Pemda, sehingga tidak sesuai dengan surat edaran Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Selain itu, Bupati Amru pun berterimakasih kepada pihak Lembaga Swadaya Masyarakat yang begitu perhatian terhadap persoalan ini dan Bupati yakin sikap penggiat LSM tersebut didasari niat baik dan bukti dari bentuk kepedulian mereka terhadap  Kabupaten Gayo Lues agar CPNS yang kelak jadi pengabdi rakyat ini, tidak memiliki beban yang berat dalam memberikan baktinya. (sudirman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: