Penyuluhan Napza dan Tes Urine Siswa SMP 1 Andam Dewi Tapteng

Tapteng, PRi.Com – Dinas Kesehatan Kab.Tapanuli Tengah melalui Puskesmas Kec.Andam Dewi menggelar penyuluhan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (napza) serta Test Urine narkoba bagi siswa SMPN 1 Andam Dewi, Kamis (17/10-2019).

Camat Andam Dewi Demsi Limbong mengatakan, kegiatan penyuluhan napza dan tes urine ini bertujuan guna memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar khususnya di SMPN 1 Andam Dewi Tapteng tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkannya.

“Melalui kegiatan ini juga dapat dideteksi sejauh mana konsumsi narkoba dikalangan pendidikan karena peredaran narkoba saat ini sudah masuk ke lembaga sekolah dan pelosok desa,” kata Desmi.

“Kami himbau kepada para pelajar supaya tidak terjerumus terhadap pengaruh narkoba baik itu rokok ,obat-obat terlarang lainnnya, saat pemeriksaan tes urine seluruh anak-anak pelajar itu negative narkoba ” tandasnya.

Camat Andam Dewi itu juga menambahkan bahwa Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta jajarannya, saat ini tengah gencar -gencarnya mengkampanyekan pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: