Pandan, PRi. Com – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan apel kantor Bupati di Pandan Selasa 1/10-2019.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung thema ” Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia ” Upacara diawali dengan mengheningkan cipta serta pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti seluruh peserta. 

Dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD Tapteng Antonius Hutabarat yang antara lain, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan NKRI pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri. 

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara. 

“Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai -nilai luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI ” tegas Hutabarat. 

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung khidmat dihadiri Forkopimda, Pejabat Vertikal dan Perbankan serta unsur terkait lainnya. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *