Pemkab Asahan Gelar Festival Anak Sholeh

Asahan, PRi.Com – Pemerintah kabupaten asahan menggelar festival anak sholeh bertempat di Gedung Tahfiz Qur’an Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Senin ( 23/9/2019 )

Selaku panitia pelaksana Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suherman Siregar, S. STP menyampaikan, untuk festival anak sholeh ini diikuti oleh 25 kecamatan dengan 7 ( tujuh ) cabang kegiatan perlombaan tingkat TK, SD, dan SMP sederajat dengan rincian

  1. Cabang Hafidz Jus 30, 70 orang putra/ putri.
  2. Cabang Azan, 56 orang putra.
  3. Cabang Tilawah, 95 orang putra/putri.
  4. Cabang pidato bahasa indonesia, 91 orang putra/putri.
  5. Cabang bahasa inggris, 54 orang putra/putri.
  6. Cabang busana muslim, 102 orang orang putra/putri.
  7. Cabang Mars MTQ, 170 orang putra/putri.

Hadir Bupati Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Kakankemenag Kab. Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Ketua Dharma Wanita Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua BKPRMI Kab. Asahan, OPD, Camat dan Tamu undangan.

Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam.bimbingan dan arahannya mengatakan,
penyelenggaraan festival anak sholeh yang dilaksanakan ini pada dasarnya merupakan program pemerintah kabupaten asahan melalui kegiatan peningkatan iman dan taqwa.

“Pelaksanaannya diharapkan bukan sebagai kompetisi saja tapi menjadi inspirasidan spirit dalam menjalankan pembangunan moral. Anak sholeh harus kita jadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, dan secara nyata telah terbukti bahwa festival anak sholeh mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan didaerah, ” ucap Surya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: