Kota Padangsidimpuan Terpapar Asap

Puskesmas Sadabuan, Lurah Losung Batu dan Lurah Panyanggar Bagikan Masker kepada Pengendara Motor
Kepala Puskesmas Sadabuan Filda Susanti Holila,S.Sos,MKM sedang membagikan masker kepada pengendara bermotor di simpang tiga Sadabuan Minggu Sore (22/9).

Padangsidimpuan, PRi.Com – Kabut asap di Kota Padangsidimpuan membuat sejumlah pengendara bermotor dan pengendara mobil harus ekstra hati-hati menghadapi paparan asap yang bisa menimbulkan sakit.

Sebagai antisipasi terhadap paparan asap tersebut Kepala Puskesmas Sadabuan Filda Susanti Holilah,S.Sos,MKM, Lurah Losung Batu Hendri Nainggolan dan Lurah Panyanggar Nurliana Ritonga dan staf Puskesmas Sadabuan, langsung turun tangan membagikan masker kepada pengendara motor di simpang tiga Sadabuan, Minggu Sore (22/9).

Kepala Puskesmas Sadabuan Filda Susanti Holila,S.Sos, MKM di sela sela pembagian masker kepada pengendara bermotor, menyampaikan bahwa saat ini kadar udara bercampur asap, kalau dihirup bisa membuat tenggorokan terasa gatal, batuk dan sumber penyakit lainnya.

Menghadapi kabut asap di Kota Padangsidimpuan, Kepala Puskesmas Sadabuan, Lurah Losung Batu, Lurah Panyanggar bergerak cepat dengan membagikan masker disimpang Tiga Sadabuan tepatnya di traffic light, khususnya pengendara Mobil dan sepeda motor.

Kapus Sadabuan Filda Susanti Holila,S.Sos, MKM didampingi Lurah Losung Batu dan Lurah Panyanggar mengatakan kepada awak media, pembagian masker itu sudah dimulai sejak kemarin, para petugas Puskesmas membagi masker di Simpang tiga Sadabuan.

Kepala Puskesmas Sadabuan Filda Susanti Holila,S.Sos,MKM dan Staf Puskesmas, Lurah Losung Batu Henri Nainggolan dan Lurah Panyanggar Nurliana Ritonga foto bersama usai membagikan masker simpang tiga Sadabuan Minggu Sore (22/9).

Filda menyebut, manfaat masker ini untuk dipakai pada saat mengendarai mobil dan sepeda motor maupun keluar rumah, dengan menutupi mulut dan hidung agar asap tidak terhisap.

“Saya berharap agar warga dan para pengendara bermotor dalam bersosialisasi kepada warga di sekitarnya, untuk sementara mengurangi aktivitas berada di luar rumah, terutama anak-anak karena kabut asap sangat berbahaya,” ujarnya.

“Dan apabila ada warga yang kena penyakit ISPA segera dibawa berobat ke Puskesmas terdekat. Dan kami telah mengingatkan kepada petugas kesehatan untuk ditangani dengan cepat,” terangnya.

Pihaknya juga berharap kepada pengendara bermotor agar selalu memakai masker untuk menghindari penyakit. (Nurhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: