Samosir. PRESTASIREFORMASI.Com
Sekitar 30 orang anggota LSM Pakar Kabupaten Samosir lakukan Aksi Damai meminta Kajari samosir mengusut Dugaan Korupsi Kegiatan Proyek PUTR dan Proyek Dinas Pariwisata kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2023 lalu.

Aksi berlangsung damai didepan Kantor Kajari Samosir Senin (10/6) Jalan Dr Adrianus Sinaga di Kelurahan Pintu Sona Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Menurut Ketua LSM Pakar kabupaten Samosir Marada Sihombing dalam orasinya meminta Kajari Baru Karya Graham Hutagaol,S.H.,M.Hum dapat menindak lanjuti pengaduan yang telah dilayangkan kepada pihak Kajari samosir pada Tahun 2023 lalu.

Namun hingga saat pengaduan itu kurang jelas informasinya ,jadi kehadiran kami disini hanya meminta kejelasan terkait kasus tersebut dan tindak lanjut permasalahan ini dilanjutkan dengan transparan beber Marada.

Menjawab pernyataan LSM Pakar Kasi Intel Richard S didampingi Kasi Datum Wisdom Saragih bahwa surat dari LSM Pakar sudah kita Jawab semua dan telah kita sampaikan kepada Inspektorat kabupaten Samosir supaya ditindak lanjuti.

Akan tetapi terkait Auditor itu Hak dari BPK RI perwakilan provinsi Sumatera dan bila adapun nanti temuan barang tentu ada regulasi untuk pemulangan dari pihak kontraktor.

Richard menambahkan bahwa LSM Pakar kabupaten Samosir sudah kita Fasilitas dikantor Kajari Samosir dengan pihak Inspektorat kabupaten Samosir pada Bulan Mei 2024 dalam klasifikasi terkait dugaan tersebut.

Jadi hingga saat ini tetap kita Atensi dalam menindaklanjuti semua laporan Masyarakat namun harus Objektif dan Transparansi kepada Publik dalam mengungkapkan bilamana ada dugaan kerugian negara tersebut.

Yang pasti kita juga harus tetap praduga tak bersalah dalam menyikapi semua Dugaan KKN tanpa harus Tendensius, pungkasnya Richad mengakhiri. ( Hots )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *