Barus,PRESTASIREFORMASI.COM — Petugas dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Barus, khususnya yang Nasrani mengikuti kegiatan perayaan Paskah dengan melaksanakan Ibadah Misa yang dipimpin oleh Pastor Albert Simbolon, pada Rabu (17/04).

Humas Lapas Kelas III Barus melaui rilisnya yang diterima Prestasireformasi.com Rabu (17/4-2024) menyampaikan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Barus, Binur Sitanggang mengatakan peringatan hari Paskah merupakan momen yang dinantikan umat Kristiani, karena hari Paskah merupakan peringatan hari kemenangan Yesus Kristus dari kematian.

Paskah merupakan tiga hari setelah Yesus Kristus meninggal di kayu salib. Artinya, hari kebangkitan Yesus adalah kehidupan yang kekal. Perayaan Paskah digelar setiap akhir bulan maret dan awal April disetiap tahunnya.

“Adapun kegiatan Paskah di Lapas Kelas III Barus dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan dan pemenuhan hak bagi tahanan dan narapidana yang sesuai UU Nomor 22 Tahun 2022 yakni ‘setiap tahanan/narapidana berhak melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,” ujar Kalapas Binur Sitanggang.

Selain itu harapannya, dengan adanya kegiatan ini, warga binaan dapat merefleksikan diri untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik sebagai persiapan dalam reintegrasi sosial kembali ke masyarakat. “Kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Selain ibadah, pada akhir acara diisi dengan pujian dan doa bersama,” tutupnya.(Zurlang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *