Belawan, PRESTASIREFORMASI.Com – Ummat Islam di berbagai negara seantero dunia khususnya kita di Indonesia menjalani ibadah puasa ramadhan 1445 H (2024 M) ini agaknya penuh rasa gembira.

Tidak ada raungan sirene tanda akan meledaknya bom, meletusnya senjata. Juga tidak kehabisan bahan makanan dan minuman.

Sedangkan saudara kita muslimin dan muslimat di Gaza Palestina, rasa gembira mereka untuk bisa melalui hari-hari tanpa rasa cemas dan ancaman kelaparan telah mencabik harapan.

Kekejaman, kebiadaban, dan kezaliman kaum zionis laknatullah terus merampas kenyaman mereka. Terlebih di bulan suci ramadhan ini.

Syeikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, Qori dan Ulama Palestina mengatakan hal itu dalam tausiyahnya di Masjid Jami’ Belawan, Jum’at 4 ramadhan 1445 H (15/3-2024).

Syeikh Tariq mengatakan tentang kondisi memilukan saudara kita di Gaza. Disebutkan, ada 2.000 tim medis di negeri yang tengah dilanda perang itu menjalankan ibadah puasa tanpa makan sahur dan tanpa minuman segar pelepas dahaga dalam berbuka puasa. Itu karena tidak adanya makanan untuk makan sahur.

Tapi kata ulama Palestina itu, mereka –saudara kita di negeri para rasul itu–bertahan di sana dalam keadaan menanggung duka dan derita, bukan cuma ingin menjaga Gaza saja. Tapi mereka juga menjaga kehormatan dan harga diri ummat Islam. Karena kalau mereka keluar, siapa yang akan menjaga Gaza., ujarnya.

Seiring semangat dan tekad kuat saudara kita di Gaza Palestina menjaga dan mempertahankan tanah tumpah darah mereka dari kebiadaban, keji dan kezaliman yahudi zionis laknat itu, marilah kita turut berjuang dengan menengadahkan tangan berdo’a dan menyisihkan sebagian rezeki sebagai terbaik yang akan dibawa langsung oleh Syeikh Tariq ke Gaza.

Allah telah berjanji: ” Apa pun yang engkau berikan di dunia, Aku akan membalasnya di akhirat dengan balasan yang berlipat-ganda. “

Ketum BKM Jami’ Belawan H. Irfan Hamidi diwakili Sekretarisnya Zulham Effendi didampingi wakilnya Baginda Masri Tanjung menyambut baik kedatangan ‘duta’ Palestina Syeikh Tariq Riyad ke Masjid Jami’ Belawan dalam rangkaian safari ramadhan sekaligus menggalang dana untuk bantuan saudara kita di Gaza. (masri tanjung).

Ba’da shalat jum’at (15/3) itu, sumbangan dari ummat yang dihimpun di Masjid Jami’ Belawan melalui Yayasan Khairul Ummah Tsaqifa dan panitia pengumpul untuk Gaza terkumpul sebanyak Rp 35 juta.

Sebelumnya Syeikh Tariq berdo’a semoga seluruh jama’ah Masjid Jami’ Belawan selalu dalam lindungan Allah: sehat dan murah rezekinya. Semoga Allah membayar dengan ganjaran yang baik kepada jama’ah.

” Hari ini kita berkumpul di Masjid Jami’ Belawan. Insya Allah suatu hari nanti Allah kumpulkan kita di Masjidil-Aqsha.” ujar syeikh dalam do’anya. (Masri Tanjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *