Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bungo menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kelurahan Manggis, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan PBK ini selain menyiapkan SDM yang unggul dan siap bekerja tentunya juga diharapkan mampu membangun jiwa kewirausahaan (entrepreneur) untuk diri sendiri, sehingga nantinya mereka tidak bergantung dengan instansi maupun perusahaan swasta.

Adapun jumlah peserta PBK tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini PBK diikuti 96 peserta yang terbagi atas enam sub kejuruan yang masing-masing per sub kejuruan berjumlah 16 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Nakertrans yang juga dihadiri Kepala UPT BLK Bungo, Yogi Sugama, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Nakertrans Bungo, Zamroni saat membuka pelatihan menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan, agar mengikuti pelatihan ini sungguh-sungguh, karena pelatihan yang diikuti kesempatan yang berharga.

“Kalian semua harus tertib dan disiplin, ikutilah proses pembelajaran yang akan diberikan oleh para instruktur nantinya, karena ini adalah kesempatan baik bagi kalian,” kata Zamroni.

Dia berharap agar peserta yang mengikuti PBK ini bisa bersungguh-sungguh, karena ada uji kompetensi, yang menentukan apakah peserta tersebut kompeten atau ahli dalam bidangnya,”pungkas Zamroni.

Pada kesempatan itu juga diberikan kartu BPJS kepada peserta pelatihan sebagai bentuk perhatian pemerintah yang diterima oleh Kadis Nakertrans yang diberikan oleh perwakilan BPJS Ketenagakerjaan. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *