Nias Barat, PRESTASIREFORMASI.Com – (1/10/2023), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., MM., bersama Istri, Ny. Nur Awani Ziliwu, didampingi Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat, Sonifati Zebua, MM., Camat Mandrehe Farianus Gulo, MM dan Kabid Mutasi BKPSDM Martianus Waruwu dan beberapa staf lainnya, mewakili Bupati Nias Barat mengikuti kebaktian dan pesta pembangunan di Gereja BNKP Tuho’owo Resort 46, Minggu (1/10/2023).

Ibadah dan pesta pembangunan dimaksud, turut dihadiri Kepala Departemen Diakonia BNKP Pdt. Saba’ati Lase, M.Th., M.Pd.K., mewakili BPMS BNKP, Preses Resort 46, warga jemaat BNKP Tuho’owo dan tamu serta undangan lainnya.

Sebelum ibadah dimulai, Yohanes Gulo selaku Ketua Panitia, mengatakan bahwa Jemaat BNKP Tuho’owo merupakan jemaat yang kecil di Resort 46 BNKP, hanya terdiri dari 50 Kepala Keluarga dan beberapa waktu yang lalu telah mengawali pembangunan gedung gereja dengan kondisi yang masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

Untuk itu, ia berharap melalui kehadiran BPHMS BNKP, Sekretaris Daerah mewakili Bupati Nias Barat dan seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat, mendukung dalam doa agar warga BNKP Jemaat Tuho’owo diberi kemampuan untuk melanjutkan pembangunan gereja yang masih belum selesai pembangunannya.

Sementara itu, Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM., saat menyampaikan sambutan dan arahannya, mengungkapkan kekagumannya atas pembangunan gedung gereja BNKP Jemaat Tuho’owo Resort 46, walaupun dengan jumlah jemaat yang sangat sedikit, namum mampu membangun gedung gereja yang terlihat begitu megah meskipun belum selesai.

Menurutnya, terbangunnya gedung gereja seperti ini, menunjukkan adanya kekompakan dan kerjasama yabg baik di antara warga jemaatnya. Ia berharap agar kerjasama yang telah terbina selama ini dapat terus ditingkatkan sehingga gedung gereja yang telah diawali pembangunannya dapat selesai seuai rencana.

Pada kesempatan itu, Kepala Departemen Diakonia BNKP Pdt. Saba’ati Lase, M.Th., M.Pd.K., mewakili BPMS BNKP, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat yang telah mendukung sepenuhnya program dan kegiatan dalam rangka peningkatan pelayanan dan kualitas iman warga jemaat BNKP.

“Bupati Nias Barat dan seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat telah banyak memberi perhatian dan dukungan untuk peningkatan pelayanan di BNKP,” ungkapnya.

Pada aksi dana yang dipandu Camat Mandrehe Farianus Gulo, MM., terkumpul dana sebesar 103 juta rupiah termasuk 50 juta rupiah bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat yang dialokasilan untuk mendukung lanjutan pembangunan gedung gereja BNKP Tuho’owo dan 2 buah mimbar, sumbangan pribadi keluarga Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat (h/Masyhur)).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *