Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Dr. Drs. Indra S.H Simaremare, M.Si, para Asisten Bupati, para Staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD melantik Lantik Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala UPT. Puskesmas, Kepala Sekolah, Jabatan Fungsional Guru sekaligus Penyerahan SK 32 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara, Rabu (06/09/2023).

Adapun peserta acara tersebut adalah Pejabat Administrator sebanyak 13 orang, Pejabat Pengawas sebanyak 25 orang, Kepala Sekolah sebanyak 17 orang, Guru Fungsional sebanyak 86 orang dan PPPK Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 sebanyak 32 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyampaikan arahan dan bimbingannya.
“Kepada seluruh pejabat yang pada hari ini dilantik dan disumpah,” Saya berpesan kepada saudara sekalian untuk menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing, guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran serta waktu yang telah ditentukan serta dapat berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelengara tugas umum pemerintahan dan pembangunan daerah melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bersih dari praktik kerupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi,” ujar Bupatii.

Nikson Nababan menyampaikan kepada pejabat fungsional guru yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, untuk mampu menghadapi tantangan, mengubah minset, mampu melaksanakan tugas sesuai keahlian, ketrampilan, mandiri dan profesional, bekerja sepenuh hati, disiplin serta memahami tugas dan fungsinya.

“Saya berharap saudara sekalian yang dilantik hari ini agar dapat menunjukan dedikasi dan loyalitas saudara dimanapun saudara bertugas. Tak hanya itu, kerahkan kemampuan dan laksanakanlah tugas dengan baik untuk mendukung pembangunan di Taput.

Bupati berpesan untuk terapkan nilai-nilai berakhlak, kembangkan komunikasi yang positif disetiap lini saat bertugas serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta bangunlah sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan pencapaian
.
“Perlu disadari bahwa jabatan yang diemban ini bukanlah “hadiah”, bukan “hak”, dan bukan pula “kepemilikan”. Jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” tambah Bupati.

Tidak kalah pentingnya untuk disadari adalah bahwa apa yang saudara kerjakan itu akan dinilai oleh masyarakat, tidak terkecuali juga harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.” tambah Bupati.

Khusus kepada PPPK Tenaga Teknis yang menerima SK harus menunjukkan kinerja terbaik, menjadi aparatur yang memiliki komitmen untuk memenuhi tuntutan profesi karena saudara adalah orang-orang yang terpilih dan terpanggil tidak karena kebetulan tapi sebuah panggilan jiwa jadi diharapkan sekarang saudara menjadi aparatur di era milenial yang dituntut tidak hanya untuk bekerja keras, namun juga bekerja cerdas penuh kreativitas dan inovatif.

“Anda harus menunjukkan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja, teruslah belajar, memperbaiki diri dan mengembangkan potensi yang ada pada saudara. Dan tetap harus mematuhi dan mengikuti peraturan dan ketentuan. Anda harus bekerja lebih mengedepankan inovasi dan responsif terhadap perubahan, profesional dan disiplin. Serta memiliki etos kerja yang tinggi.
Bekerjalah dengan sungguh- sungguh, karena dengan keseriusanlah kita dapat memenuhi tuntutan profesi, kita hadir di Taput karena keterpanggilan bukan karena keterpaksaan,” tutup Bupati.

Dikesempatan selanjutnya salah seorang PKKK Tenaga Teknis Benson Simatupang sampaikan ucapan terima kasih.

“Kami segenap PPPK Tenaga Teknis Fomasi Tahun 2022 mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kapada Bapak Bupati yang kami banggakan dan sudah memberikan kami kesempatan menjadi ASN PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Taput.

Dengan kesempatan ini kami siap mendukung visi misi Kabupaten Taput menjadi lumbung pangan, lumbung SDM yang berkualitas dan daerah tujuan wisata. Kami sudah melihat dan menikmati hasil perjuangan selama ini sebagai di Taput, mulai dari jalan jembatan yang semakin bagus dari desa ke desa, juga sebagai penggagas berdirinya Bandara Internasional Silangit yang sudah dinikmati oleh seluruh warga Tapanuli Raya, tidak ketinggalan di dunia Pendidikan beberapa sekolah unggulan dan juga penggagas agar segera berdiri Universitas Negeri Umum di Taput.
(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *