Taput,PRESTASIREFORMASI.Com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Indra S.H Simaremare, M.Si, Ketua TP PKK Satika Simamora, SE, MM, dan para pimpinan OPD melantik 41 orang Kepala Desa di Kabupaten Taput masa Jabatan tahun 2023 Sampai dengan tahun 2029 di Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (03/08/2023).

Dalam sambutan Nikson Nababan menyampaikan bahwa pemilihan Kepala Desa telah terlaksana dengan proses yang cukup panjang sebagai bagian dari demokrasi di negara yang kita cintai dan menjadi pembelajaran di masyarakat.

“Saya mengharapkan jangan lagi ada pengkotak-kotakan di masyarakat. Seluruh elemen masyarakat agar bersinergi membangun Desa. Saya mengajak Kepala Desa dan seluruh perangkatnya untuk lebih memahami Pelaksanaan tugas di Desa termasuk dalam hal pengelolaan segala kegiatan, diharapkan agar membuang jauh-jauh setiap perilaku yang dapat menimbulkan keretakan hubungan antar sesama warga masyarakat” ujar Bupati mengawali.

“Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan agenda Nasional yakni Pemilu serentak, saya berharap gunakan Hak pilih saudara dan hindarkan segala potensi konflik sekecil apapun yang mengarah pada perpecahan di masyarakat akibat perbedaan dukungan dan pilihan. Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Taput hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap pribadi kita dan harus termanifestasi dalam kerja keras, kreativitas, gotong royong dan sinergi antara Kepala Desa dengan Pemerintah Daerah”, ujar Nikson Nababan.

“Masa periode jabatan saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat SH akan berakhir bulan Desember 2023, begitupun saya berharap ke depan, kita tetap bergandengan tangan untuk membangun Taput tercinta dengan tetap mengedepankan kebersamaan, gotong royong, saling menghargai sehingga terpatri dalam diri kita masing-masing “hu haholongi do ho” yang pada akhirnya bersama bergandengan tangan berkarya dan berkelanjutan. Selamat kepada saudara Kepala Desa yang baru dilantik. Selamat mengemban tugas dan tanggung jawab saudara,”harap Bupati.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *