Karimun/Kepri, PRESTASIREFORMASI.Com – Upaya menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga kondusif, Polres Karimun melaksanakan kegiatan Launching Pelantikan Polisi RW di wilayah hukum Polres Karimun. Rabu (24/05/2023)

Polisi RW merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud Binmas Prediktif dan bentuk integralitas semua fungsi Harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban fungsi Polmas pada komunitas RW.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K memimpin langsung acara ini. Dia didampingi Wakapolres Karimun, pejabat utama Polres Karimun serta dihadiri Camat Meral Barat, Camat Tebing, Camat Karimun, Camat Meral, Lurah Meral Kota, Lurah Darussalam, Lurah Teluk Uma, Lurah Sei. Lakam Timur, Ketua RW 01 Kel. Meral Kota, Ketua RW 03 Kel. Darussalam, Ketua RW 001 Kel. Teluk Uma dan Ketua RW 004 Kel. Sei. Lakam Timur.

Kegiatan launching ini diawali dengan pemasangan ban lengan terhadap perwakilan Polisi RW.

Kapolres Karimun dalam amanatnya menyampaikan sebanyak 100 personel Polres Karimun kita libatkan dalam Polisi RW ini, program ini dilaksanakan pada semua anggota Polri dari semua fungsi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina kamtibmas di tingkat RW yaitu mendengarkan keluhan warga dan problem solving serta mengedepankan upaya preemtif dan preventif dalam menjaga keamanan, ketertiban dimasyarakat lebih khususnya ditingkat RW.

“Program ini juga untuk memperkuat Bhabinkabtimas, selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Polisi juga harus lebih dekat dengan masyarakat dan Polisi harus lebih cepat peka terhadap keluhan yang ada di masyarakat” ungkap Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K.
( Irvan DC.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *