Lapas Barus Ikuti Rakor Penguatan Tugas dan fungsi Kehumasan (Fhoto Dok)

Barus,PRESTASIREFORMASI. COM — Dalam rangka mendorong optimalisasi peran pemangku kehumasan demi terciptanya opini publik positif, Tim Humas Lapas Barus Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengikuti kegiatan rapat koordinasi penguatan tugas dan fungsi kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (24/05-2023).

Humas Lapas Barus Ivan Kevin Wiranata melalui WhatsApp nya kepada Prestasireformasi. Com menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan khususnya pada setiap ASN di Kementerian Hukum dan HAM karena pada dasarnya penguatan kehumasan dilakukan karena adanya suatu kewajiban bagi setiap satuan kerja untuk menyampaikan informasi melalui berbagai platform media dengan tujuan melayani dan memberikan informasi kepada publik secara efektif, cermat, cepat, tepat, dan mudah dipahami. Selain itu, rapat koordinasi hari ini menjadi forum disusunnya agenda konten yang akan dijadikan dasar untuk menghasilkan produk informasi yang akan disebarkan untuk dikonsumsi oleh publik.

Dikatakan Tim kehumasan harus melaksanakan tugas dan fungsi kemudian mengglorifikasikan sekaligus mempublikasikan setiap pelaksanaan kegiatan. Selain itu, melakukan inventarisir uraian pekerjaan, merancang rencana kerja setiap harinya dan yang akan dikerjakan, sehingga tidak berjalan auto pilot. Satukan persepsi, satukan hati dan pikiran, satukan komitmen dan glorifikasikan tugas dan fungsi sehingga tersampaikan kepada masyarakat.(Zurlang /ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *