Api Diduga Berasal dari Kompor di Lantai 1

Garis polisi di lokasi kebakaran rumah semi permanen di Medan Amplas

Medan, PRESTASIREFORMASI.Com – Enam orang tewas akibat rumah terbakar di Jalan Selamat, Gang Amal, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (18/4/2023) pagi. Diduga disebabkan  kompor yang menyala di lantai satu rumah semi permanen. 

Keenam korban masing-masing M Biman Daka (SMA Kelas 2), Mena zaswari (SMP Kelas 1), Ayu Sekar Wangi (17-18 tahun), Daiviq Nur Anazam (kelas 5 SD), Syamsuddin Lukman (TK), dan Bambang Pratama (menantu). Pada korban diduga terjebak di lantai dua rumah semi permanen yang terbakar Selasa (18/4/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

“Api berasal dari lantai bawah, dari kompor, tapi dalam penyelidikan. Itu rumahnya lantai duanya kan papan, semi permanen,” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago saat dikonfirmasi via telepon.

Menurut Faidir, keenam korban yang meninggal merupakan anak dan menantu Sugiman (55) pemilik rumah, tinggal di lantai dua rumah yang terbuat dari papan. 

“Asal api dari rumah Sugiman dan yang meninggal adalah menantu dan anak, kebetulan anak dan menantu ini tinggal di lantai dua,” sambung Faidir.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran yang menewaskan enam penghuninya, polisi sedang melakukan penyelidikan dengan menerjunkan Inafis, dan Laboratorium Forensik Polda Sumut. 

Article
Petugas evakuasi para korban kebakaran rumah semi permanen di Medan Amplas.

Sementara seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, sedangkan dua korban luka dibawa ke rumah sakit terdekat. “Asal api masih dalam lidik, yang punya rumah mertua berinisial S, jualan rujak,” tutup Faidir.

Sebelumnya, sebuah rumah semi permanen di Medan Amplas terbakar Selasa pagi. Dalam peristiwa itu, enam orang penghuninya dikabarkan tewas, sementara dua orang lainnya mengalami luka. (h/ dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *