Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S. Pd memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati Bungo, Kamis (10/11).

Tampak hadir dalam Upacara Bendera ini, selain Bupati juga ada Kepala Vertikal seperti Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bungo, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bungo, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo serta para perwakilan Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda maupun para pelajar.

Dalam upacara ini terlihat semuanya tenang dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera.

Terlihat pembacaan UUD 45 dibacakan oleh Danramil 416-06 Kapten Inf. Syaiful Anwar.

Dalam arahannya Wakil Bupati Bungo H. Safrudin mengatakan upacara hari ini dalam rangka untuk memperingati hari pahlawan.

“Ini merupakan momentum yang tepat buat kita untuk kembali mengenang sekaligus merefleksi atas perjuangan yang luar biasa dari pahlawan kita,” kata Wabup.

Mereka sudah berjuang dengan segenap waktu, tenaga, pikiran dan mengorbankan cucuran keringat bukan hanya itu, jug darah bahkan nyawa,” paparnya.

Karena itu pesan pentingnya adalah kita semua harus mewarisi semangat mereka semua dan juga melanjutkan perjuangan mereka dengan cara bagaimana mengisi kemerdekaan seperti membangun di segala bidang. Karena para pahlawan tadi disampaikan di awal bahwa mereka tidak mengharapkan penghargaan mereka ingin agar buah perjuangan mereka betul-betul dinikmati oleh anak cucu mereka.

Hari ini kita Pemerintah Kabupaten Bungo bertugas melaksanakan agen pembangunan yang harapannya tentu bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan kita sudah punya tujuan nasional seperti termasuk dalam pembukaan UUD 45,” ujarnya lagi.

Kita berharap mudah-mudahan para pahlawan merasa terobati dengan apa yang telah kita laksanakan dan lakukan mengisi kemerdekaan ini. Kita terus berdoa agar mereka semua mendapat tempat yang terhormat di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Wabup.

Sedangka Dandim 0416/ Bute Letkol Inf. Evid Nirwan Edward, SH, M. Si menyampaikan selaku masyarakat tentunya kita harus menghargai hari ini sebagai hari Pahlawan.

Karena tanpa hari ini negara kita tidak akan seperti ini, kita jangan sekali-sekali melupakan sejarah karena jasa para pahlawanlah kita bisa seperti ini, kita harus terus memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan negara kita,” kata Dandim.

Selesai Upacara, Wakil Bupati beserta Dandim 0416/Bute, Kapolres dan unsur Forkopimda serta rombongan lainnya melaksanakan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Satria Negara Kabupaten Bungo. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *