Tapteng,PRESTASIREFORMASI.COM – Kapolres Tapteng AKBP jimmy Christian Samma, Sik Pimpin upacara bendera di Sekolah SMA Negeri 1 Matauli Pandan Kab. Tapanuli Tengah, Senin (26/9/2022) Pagi.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy melalui Paur Subbag Humas polres Tapteng AKP Horas Gurning menjelaskan ke RR media bahawa Kegiatan upacara tersebut di gelar di lapangan apel SMA N 1 Matauli.

Dimana pelaksanaan upacara ini adalah sebagai bentuk penanaman nilai nilai pancasila terhadap siswa siswi Sekolah Menengah Atas Matauli.

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Sibolga Tapteng Ibu Elprida Sinaga S.Pd, Kepala Sekolah SMA NEGERI 1 MATAULI PANDAN Bapak Deden Hermawan S. Pd., MM, Kasat Intel Polres Tapteng AKP Jonel Situmorang, Kasi Propam Polres Tapteng AKP M. Sitohang, KBO Sat Binmas Polres Tapteng IPDA Zulmansyah Tanjung SH, Para Kepala SMA Se Kab. Tapteng, Para Guru dan Staff SMA NEGERI 1 MATAULI PANDAN dan Para siswa dan siswi SMA NEGERI 1 MATAULI PANDAN.

Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut juga di isi dengan Pembacaan Pancasila oleh Pembina Upacara, pembacaan UUD 1945 dan janji siswa SMA NEGERI 1 MATAULI PANDAN.

Kapolres Tapanuli Tengah dalam amanatnya menyampaikan agar para siswa siswi menghindari Penyalahgunaan narkotika dikalangan remaja.

“Agar siswa siswi dapat menahan pengaruh penyalahgunaan narkoba, kita sadar penyalahgunaan narkoba di indonesia tertinggi ada di sumut dan itu mengkhawatirkan, saya berharap kejadian itu tidak ada dan jangan ada pelaku dari siswa di SMA Matauli” Ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak siswa siswi untuk menggunakan media sosial sebaik baiknya dalam hal positif dan menghindari efek penggunaan negatif dari media sosial.

Menutup amanatnya Kapolres Tapteng berharap para guru untuk mendampingi pembelajaran para siswa dengan baik sehingga kedepan nya anak anak ini menjadi yang terbaik untuk masa depan.

“Belajar, berlatih lah dengan sungguh sungguh, kelak kalian akan berguna bagi nusa dan bangsa” tutup Kapolres. (Yas Mend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *