Taput, PRESTASIREFORMASI.Com– Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si meresmikan Fasilitas Bangunan Penanganan Covid-19 di RSUD Tarutung, Selasa (22/03/2022). Turut mendampingi Dirut dan Wakil Dirut RSUD Tarutung, Kepala Dinas Kesehatan dan beberapa pimpinan perangkat daerah lainnya.

Adapun Bangunan Fasilitas Penanganan Covid-19 yaitu Perumahan Dokter “Dr. (H.C) Ir. H. Soekarno”, Gedung Instalasi Gizi “Nikson – Sarlandy”, Gedung Poliklinik Paru “Fatmawati” dan Gedung Pemulasaran Jenazah, Pos Satuan Pengamanan, dan Pagar/Pintu Gerbang Kawasan Ruang Isolasi, dan Gedung Mesin Generator Set Ruang Isolasi.

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan menjelaskan bahwa Kehadiran bangunan fasilitas tersebut tidak hanya bentuk komitmen Pemkab Taput dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tapi juga upaya mewujudkan kesehatan yang merata dan terjangkau.

Bupati Nikson Nababan berpesan agar seluruh civitas hospitalia bisa menepis citra kurang baik berkaitan dengan penyelenggaraan layanan kesehatan oleh pemerintah daerah. Upaya tersebut menurutnya dapat ditempuh dengan bekerja keras, bekerja ikhlas dan profesional dalam melayani publiknya.

“Kedepankan sikap senyum, sapa, salam dan santun. Menurutnya, respon cepat dan terukur dalam melayani pasien menjadi kunci keberhasilan kita menangani pasien dan menyembuhkan mereka yang sakit”, tutur Bupati

“Dengan bertambahnya fasilitas gedung ini dapat lebih memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan berbagai macam penyakit sudah tersedia disini dan diharapkan untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan peresmian gedung dengan simbolis menggunting pita dan tanda tangan prasasti peresmian serta dilanjutkan dengan peninjauan gedung baru oleh Bupati dan Pimpinan Perangkat Daerah yang didampingi Dirut RSUD Tarutung dan juga rombongan lainnya.

Pada kesempatan sebelumnya, laporan dari Direktur Utama RSUD Tarutung dr. Janri Nababan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nikson Nababan, yang telah memberikan dukungan dan arahan sehingga pembangunan ini bisa berhasil.

“Kami sangat bangga dan terharu atas perjuangan Bapak Bupati sehingga pembangunan fasilitas di rumah sakit ini bisa terlaksana dengan baik, kami doakan Bapak tetap diberi Kesehatan dan panjang umur dan tetap memperhatikan rumah sakit ini sebagai kebanggaan Taput,” tutur Dirut RSUD Tarutung.

Selanjutnya Dirut RSUD Tarutung memaparkan bahwa rumah dinas tenaga Kesehatan yang dibangun berjumlah 13 Unit diperuntukkan bagi tenaga dokter special, dari jumlah rumah dinas sebelumnya yang tersedia sebanyak 16 unit.

Gedung pemulasaran jenazah dibangun berlantai dua dan didalam Gedung tersebut telah tersedia ruang duka yang diperuntukkan sebagai penghormatan terakhir bagi jenazah pasien Covid-19 dan Gedung poliklinik paru juga dibangun berlantai dua yang diharapkan agar pemeriksaan bagi pasien yang diduga terkonfirmasi Covid-19 sudah memiliki ruang periksa dan ruang tunggu yang luas.(Kominfo/JAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *