Deli Serdang, PRESTASIREFORMASI.Com – Upaya capaian target, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deli Serdang di bawah kepemimpinan Kadis Dukcapil Gustur Husin Siregar SH terus giat laksanakan kegiatan vaksinasi untuk membantu program pemerintah.

Pihaknya memkakukan penyuntikan vaksin terhadap masyarakat yang melakukan pengurusan berkas kependudukannya, di ruang tunggu kantor Disdukcapil Deli Serdang Lubuk Pakam, Selasa (11/01/2022)

Dia mengatakan, untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang, saya berharap warga masyarakat yang berdomisili di Deli Serdang, kiranya mau divaksin di Kantor Disdukcapil.

“Kita mengarahkan dan menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan pengurusan berkas kependudukannya di sini. Kita tidak memaksa warga melakukan vaksin, namun kita berupaya memberi penjelasan tentang manfaat vaksin bagi kesehatan saat ini. Begitu juga kita sampaikan ke warga bahwa tentang bahaya Virus Covid-19 ini. Walau kita sudah divaksin namun harus tetap menjaga jarak serta tetap menjalankan Protokol Kesehatan”, sebut Kadisdukcapil .

Hingga saat ini Kabupaten Deli Serdang belum mencapai target 70 persen, hanya capaian 62 persen. Maka Pemkab Deli Serdang terus gencar laksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat yang belum di Vaksin, ujar Gustur Husin Siregar.

Kegiatan pelaksanaan Vaksin Disdukcapil itu melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan sebagai tenaga Vaksinator, Ini merupakan salah satu cara untuk mendukung percepatan Vaksinasi dalam rangka mewujudkan Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) menekan Covid-19”, pungkas Kadisdukcapil Deli Serdang.(Misnan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *