Barus/Tapteng, PRESTASIREFORMASI.Com – Masyarakat Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah khususnya warga Nahdiyin kehilangan salah seorang tokohnya yang selama hayatnya banyak berbuat untuk kemaslahatan ummat beliau adalah sosok yang banyak berkiprah untuk kemajuan kota Barus.

Dia adalah Drs. Haji Habibuddin Pasaribu bin Sutan Abidinsyah Pasaribu almarhum meninggal dunia di Medan pada Jumat sore 22/10-2021 jenazah almarhum dikebumikan di Barus tepatnya di desa Sigambo -gambo pada Sabtu siang 23/10-2021 ba’da Zuhur.

Fazri Efendy Pasaribu salah seorang keluarga almarhum kepada Prestasireformasi. Com, dirumah duka di Kelurahan Pasar Batu Gerigis Barus menuturkan almarhum meninggal dunia dalam usia 67 tahun meninggalkan seorang isteri dan 5 anak 3 perempuan dan 2 orang laki -laki.

H. Habibuddin Pasaribu sejak tahun 1986 hingga akhir hayatnya dikenal sebagai seorang tokoh agama sosok yang banyak bergaul ditengah -tengah masyarakat melalui wadah Organisasi NU almarhum yang pernah menjabat sebagai Ketua Tanfiziyah MWC NU Barus dan juga Ketua MUI Kec Barus telah banyak berbuat untuk kemaslahatan ummat lewat wadah ini. Selain tokoh agama almarhum juga dikenal sebagai seorang fakar dan pemerhati sejarah Purbakala Barus.

” Kita atas nama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap handai tolan dan segenap masyarakat Barus serta kaum kerabat atas partisipasi lancanya pelaksanaan fardu kifayah dan mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum. ” pinta Fazri.
“Selamat Jalan pak Habibuddin Pasaribu Jasamu Akan Kami Kenang “. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *