Barang bukti di perlihatkan Kapolres Labuhan batu AKBP Deni Kurniawan

Rantau Prapat, PRESTASIREFORMASI.Com-Sat Narkoba Labuhan Batu di bawah komando Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu berhasil menggagalkan peredaran Narkotika golongan 1 (satu) jenis bukan tanaman berupa daun ganja sebanyak 25 kg.

Pengungkapan ini adalah hasil dari pengembangan tersangka Suwardi (39) warga Jalan Siringo ringo Rantau Prapat,” ujar Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan, saat melakukan pemaparan hasil pengungkapan jaringan peredaran barang haram tersebut. Yang berlangsung di Mapolres Labuhan Batu Selasa, 21/9/2021 sekitar pukul 08.00 Wib.

Kronologi kejadian di tangkapnya Suwadi (39) oleh petugas dengan cara menyamar berpura pura membeli dengan menggunakan undercover buy, saat di amankan darinya petugas berhasil menemukan 4 (empat) amplop kecil daun ganja dan 1 (satu) bungkus daun ganja besar seberat : 1.050 gram.

Dari hasil penangkapan itu, Sat Narkoba Labuhan Batu kemudian mengembangkan pencarian barang bukti lainnya ke Jalan Baru Lobusona,Rantau Selatan. Di sana petugas bergerak dengan cukup gesit hingga menemukan 23 (dua puluh tiga) bungkus daun ganja kering seberat 23.000 gram yang di simpan di dalam karung putih,” ucap Deni.

Kemudian setelah menerima informasi dari Suwardi (39), bahwa bandarnya berinisial G warga Pekan Lama Rantau Prapat kemudian team Sat Narkoba memburu sang bandar ke kediamannya. Di tempat tinggal bandar barang haram ini yang berinisial G tidak dapat ditemukan lagi. Penggeledahan ini di saksikan oleh Kepala Lingkungan setempat dan warga .

Namun tak sampai di situ team terus melakukan penggeledahan di rumahnya . Maka team dari Sat Narkoba menemukan 1( satu) bungkus daun ganja kering seberat :1.050 gram,” kata Kapolres.

Dalam perkara ini, Suwardi akan di jerat dengan pasal 114 Sub 111 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukumannya maksimal 20 (dua puluh) tahun penjara.

Kapolres AKBP Deni Kurniawan dalam pemaparan persnya, menghimbau kepada masyarakat agar tidak ikut ikutan terlibat dalam jaringan Narkoba dan penyalah gunaannya.Sudah banyak yang jadi korban masuk penjara hingga keluarganya berantakan bahkan sampai bercerai.

Kapolres mengingatkan dan mengajak agar menjauhi yang namanya Narkoba. Karena Narkoba ini sangat berdampak pada kesehatan,sosial,ekonomi dan rumah sakit bahkan kuburan siap menunggu bagi siapa saja yang menggunakan barang haram dan terlarang ini,” pungkas orang nomor satu di Polres Labuhan Batu ini.

Apresiasi untuk Sat Narkoba Labuhan Batu dengan banyaknya jaringan Narkoba telah terungkap. Semoga kedepannya semua tabir tabir kejahatan yang merusak generasi bangsa ini dapat terselesaikan .(Saiful AP/bn ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *