Brian Castano mampu merepotkan Jermell Charlo di ronde-ronde awal. Bila dihitung per ronde, ia unggul pada ronde pertama, ketiga, keempat, ketujuh, kedelapan, dan kesembilan .instagram/@showtimeboxing)

Texas, PRESTASIREFORMASI.Com – Duel tinju dunia perebutan juara kelas menengah junior, Jermell Charlo vs Brian Castano, dinyatakan draw alias imbang, Keduanya adu pukul dan strategi dalam pertarungan di San Antonio, Texas, Minggu (18 Juli 2021).

Hasil draw itu membuat Jermell Charlo, petinju Amerika berusia 31 tahun, tetap memegang sabuk WBA (Super), WBC, dan IBF miliknya. Castano, petinju Argentina berusia 31 tahun, juga tetap menguasai sabuk WBO.

Pertarungan berlangsung seru dan ketat. Penonton beberapa kali bersorak riuh, bahkan serempak bangkit dari kursinya saat pertarungan memasuki ronde ke-12.

Di twitter, netizen pun antusias dan beberapa di antaranya menyebut ini sebagai salah satu pertarungan terbaik pada 2021.

Di luar prediksi, Brian Castano mampu merepotkan lawannya di ronde-ronde awal. Bila dihitung per ronde, ia unggul pada ronde pertama, ketiga, keempat, ketujuh, kedelapan, dan kesembilan. Di tengah tekanan, Charlo tetap berbahaya dan menguasai ronde kedua, kelima, keenam, dan ke-10, ke-11, dan ke-12.

Hakim akhirnya memberi hasil imbang buat laga ini. Satu hakim memenangkan Castano dengan skor 114-113, hakim lain memihak Charlo dengan 117-111, dan hakim ketiga memberi nilai imbang 114-114.

Kini rekor bertanding Jermell Charlo di ring tinju dunia menjadi 34-1-1 (18 KO). Sedangkan catatan Brian Castano menjadi 17-0-2 (12 KO). (h/t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *