Barus,PRESTASIREFORMASI.Com – Pelaksanaan shalat Idul Adha dalam masjid maupun lapangan terbuka akan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan, tujuannya agar ibadah dapat dijalankan dengan meminimalkan potensi terjadinya penularan Covid -19, karena interaksi antar masyarakat.

Hal itu disampaikan Camat Barus Wirdan Pasaribu dalam rapat PPKM Dan penyambutan Hari Raya Qurban yang digelar di Balai Pertemuan Barus Kamis (15/7/2021).

“Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan Qurban pasca shalat saya tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terkait dengan tehnis pemotongan hewan Qurban harus sesuai dengan protokol kesehatan tetap jaga jarak, begitu pula saat pelaksanaan pembagian daging Qurban diatur jadwalnya, tidak serta merta penerima daging qurban berkumpul di satu titik.

“Dan yang paling mendesak pastikan hewan qurban itu sehat memenuhi syarat sesuai dengan kaidah ajaran Agama Islam, saat berlangsungnya penyembelihan hewan qurban warga tidak berkerumun seperti kebiasaan sebelum Masa Pandemi, setelah hewan qurban disembelih dagingnya dimasukkan kedalam kantongan untuk selanjutnya dibagikan kepada mereka yang berhak menerima, ” kata Camat.

Hadir dalam pertemuan itu Dan Ramil 01 Barus Kapten Inf Maradiun Parapat, Kapolsek Barus diwakili Aipda Hendra Sinaga, Dan Posmat TNI AL HP Simamora Ka KUA Barus Aliwardana Pulungan para Nazir masjid dan tokoh masyarakat, para Kades dan Lurah. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *