Barus/Tapteng, PRESTASIREFORMASI.Com – Menyambut HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 Polres Tapanuli Tengah mengadakan bakti sosial menggelar Vaksinasi bagi masyarakat.

HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini bertemakan ” Tranformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Sejalan dengan itu sebanyak 148 orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Barus Tapanuli Tengah, Senin (28/6-2021) turut mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Barus Bakhtiar Sembiring kepada PRESTASIREFORMASI.Com mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan kerjasama Polres Tapanuli Tengah melalui Polsek Barus dan 2 Puskesmas yaitu Puskesmas Barus dan Kade Tigo dengan pihak Lapas yang peduli terhadap penanggulangan dan penanganan Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Kita sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Tapanuli Tengah yang telah menggelar Bhakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 ini,” ujar Sembiring.

Untuk wilayah kerja Polsek Barus Vaksinasi digelar serentak di 6 Puskesmas, yang melibatkan para Kapus dan Nakes vaksinasi berjalan lancar dibawah kordinasi Kapolsek Barus IPTU Heriyanto Hasiholan Panjaitan dan jajaran.

Selain di 6 Puskesmas yang teresebar di 4 Kecamatan yakni Barus, Barus Utara, Sosorgadong dan Andam Dewi Vaksinasi juga digelar Di Lapas kelas III Barus yang diikuti seluruh warga binaan.

Salah seorang warga binaan Lapas kelas III Barus Sumurung Lumbanbatu yang diwawancarai usai disuntik vaksin mengaku sangat bersyukur turut mengikuti vaksinasi.

“Setelah disuntikkan vaksin kondisi fisik saya biasa -biasa saja tidak mengalami gejala apapun,” ungkapnya.

Lumbanbatu mengaku sudah divaksin lengkap, sembari mengajak masyarakat yang belum divaksin dimohon segeralah mengikuti vaksinasi demi kebaikan bersama dalam memutus rantai penularan Covid -19.

Dengan adanya program vaksinasi yang digelar oleh Polres Tapanuli Tengah Lumbanbatu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih Kepada Polres Tapanuli Tengah dan jajarannya

“Selamat HUT Bhayangkara ke 75,” sambungnya.

Pantauan di lapangan selain pelaksanaan Vaksinasi Polsek Barus yang membawahi 6 Puskesmas di 4 kecamatan itu,juga terlihat membagikan masker bagi masyarakat yang melintas di depan Mako Polsek Barus.(Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *