PERCUT SEI TUAN, PRESTASI REFORMASI.COM — Puluhan warga terjaring razia masker saat Camat Percut sei tuan beserta muspika menggelar razia protokol kesehatan di Jalan besar tembung tepatnya didepan kantor Camat Percut sei tuan, Selasa, 8 Juni 2021.

Saat petugas menjalankan razia prokes

Camat Percut sei tuan ” Ismail,S.STP,MSP”menjelaskan “razia masker yang digelar itu sesuai dengan peraturan Bupati no.77 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan Pergub no 34 Tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 2019 di Provinsi Sumatera Utara.

Lanjutnya,Razia yang dimulai pukul 09:00 WIB itu terfokus kepada warga yang mengendarai roda dua dan roda empat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah”ucap camat.

Saat camat memberi saksi kepada pelanggar prokes

Selanjutnya dilakukan pendataan serta penindakan berupa fisik dan melakukan kebersihan yang bertujuan agar warga dapat mematuhi protokol kesehatan untuk menggunakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari bahaya penyebaran COVID-19.

saat petugas mendata pelanggar prokes

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat berada di luar rumah sehingga terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19,” lanjut camat.

Selama razia berlangsung, petugas menjaring dan menindak sebanyak 150 orang yang melanggar protokol kesehatan. (cecep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *