BKIPM Bagikan 1.500 Paket Bantuan Kepada Masyarakat Tanjungbalai


Tanjung balai, PRESTASIREFORMASI.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib menghadiri acara bulan mutu karantina peduli sosial di pendopo rumah dinas Wali Kota.

Turut hadir dihadiri Sekretaris BKIPM Hari Mariadi, Forkopimda, Seketaris Daerah Kota Tanjungbalai Yusmada, para Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai serta masyarakat penerima paket bantuan dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Tanjungbalai, Kamis (27/5/2021).

Acara yang digelar BKIPM Tanjungbalai ini juga bersamaan dengan pelaksanaan bulan mutu karantina peduli sosial. Kali ini, sebanyak 1.500 Paket atau 4.500 Kg ikan sehat bermutu dibagikan kepada masyarakat Tanjungbalai.

Sekretaris BKIPM Hari Mariadi berupa paket ikan beku (Fillet Ikan) yang akan dibagikan ke masyarakat Tanjungbalai

“Paket ikan diberikan kepada masyarakat/pelaku usaha perikanan yang terdampak pandemik Covid-19, nelayan, pembudidaya dan masyarakat terdampak, pekerja informal

Secara rinci Sekretaris Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kota Tanjungbalai menyebut 1.500 paket ikan yang diserahkan pada hari ini dapat menumbuhkan sikap empati dan berbagi kepada masyarakat nelayan dan masyarakat umum yang terdampak Covid-19 serta membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat terutama tentang pentingnya perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan dan keamanan hayati ikan, ujarnya

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari BKIPM yang telah memberikan bantuan pada pelaksanaan kegiatan bulan mutu karantina peduli sosial kali ini. harapanya dimana dengan mengkonsumsi protein dari ikan sehat bermutu, masyarakat Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara pada umumnya semakin sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik.

“Terlebih saat ini, makanan bergizi sangat dibutuhkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan prima,” sebutnya.

“Saya berharap bantuan ikan yang disalurkan dalam hal ini oleh BKIPM dapat membantu dan meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dan masyarakat,” pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib

Pada kesempatan tersebut, penyerahan paket secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris BKIPM Hari Mariadi kepada Plt Wali Kota H.Waris Thalib dan dilanjutkan dengan penyerahan paket bantuan dari BKIPM oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai dan Sekretaris BKIPM Hari Mariadi kepada masyarakat penerima secara simbolis serta melepas paket bantuan tersebut ke Kecamatan untuk diserahkan kembali kepada warga penerima.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *