Barus/Tapteng, PRESTASIREFORMASI.Com -Pemkab Tapteng sangat serius upaya menindaklanjuti percepatan proses Vaksinasi Covid -19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di kecamatan Barus Tapteng, setelah Bupati Kab Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meluncurkan vaksinasi Covid-19 secara mobile pada awal Mei lalu.

Pihak Puskesmas Barus telah menindaklanjutinya dengan sigap dan langkah cepat melaksanakan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat, tenaga kependidikan serta para Lansia di Puskesmas Barus.Kata Ka.Puskesmas Barus Hj Syahriati Sihotang saat ditemui Kamis,20/5-2021 disela kegiatan Vaksinasi Covid -19 di Puskesmas Barus.

“Kita harus bergerak cepat demi masyarakat dalam rangka memberhasilkan program Pemerintah dan Pemkab Tapanuli Tengah Vaksinasi Covid -19,” ujar Kepala Puskesmas Barus.

“Gugus tugas kecamatan Barus terus memberikan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi ” tutur Syahriati.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani jauh Hari sebelumnya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para dokter,nakes serta Kepala Puskesmas didaerah ini atas kinerjanya dalam melayani masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di daerah ini.

Kepada masyarakat Kecamatan Barus khususnya Syahriati Sihotang menghimbau untuk tidak perlu ragu dan khawatir serta tidak mudah percaya dengan issu yang tidak bertanggung jawab terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi.

“Mari kita ikuti program vaksinasi Nasional, Pemerintah tentunya berkomitmen penuh untuk menghadirkan vaksinasi yang aman, bermutu dan berkhasiat untuk memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat,kita satukan semangat untuk bangkit dan berjuang dalam melawan Pandemi Covid -19 demi mewujudkan Indonesia Sehat, ” ujarnya.

Ka. Puskesmas Barus inipun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Kesehatan Tapanuli Tengah Hj Nursyam S.KM, M. Kes yang selalu memotivasi dan membimbing para Nakes dalam memberhasilkan program Pemerintah Pusat dan Pemkab Tapanuli Tengah dalam meningkatkan Kesehatan masyarakat Tapteng .(Zurlang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *