Belawan, PRESTASI REFORMASI.Com – Ketua MUI Kota Medan Prof. DR. H.Muhammad Hatta melakukan Safari Dakwah Ramadhan di Masjid Jami’ Belawan, Selasa, 08 Ramadhan 1442 H (20/04-2021).

Ketua MUI Kota Medan, ba’da dhuhur itu didampingi Stafnya, Ketua MUI Kecamatan Medan Belawan al-Ustad H.Aswan Ramidi, LC dan al-Ustad Ishaq Naharuddin, LC, Ketum Badan Kenaziran Jami’ Belawan (BKMJ-B) H.Irfan Hamidi dan Wasekjen BKMJ-B Baginda Masri Tanjung.

Dalam tausiyahnya Prof. DR. H. Muhammad Hatta menjelaskan tentang arti dan pentingnya amal ibadah. Semua amal shalih itu dapat mendekatkan diri kepada Allah. Terlebih lagi ibadah di bulan suci ramadhan. Pintu Surga Ar-Rayyan terbuka untuk orang yang berpuasa. Allah akan memberikan nikmat ketenangan jiwa (Hayatan Thayyibah) bagi orang-orang yang menngkatkan keimanan dan bertaqwa.

Ibadah puasa punya hubungan kolerasi dengan sifat dan sikap individu orang yang berpuasa dalam mengendalikan diri menuju tawadlu’ (rendah hati) dalam mendapatkan ridho Ilahi.

Allah akan memberikan ujrah (pahala) kepada orang yang beribadah yang lebih bagus dari amal ibadah tersebut.

Ia berpesan kepada ummat Islam jama’ah masjid terbesar dan tertua di ujung utara Kota Medan ini agar berpuasa dan beribadah dengan baik.

Perbanyaklah bersyukur dan berdo’a di bulan penuh rahmat dan maghfirah ini, semoga Allah hilangkan Covid-19 dari bumi NKRI ini.

APRESIASI: Ketua MUI Kota Medan Prof. DR. H. Muhammad Hatta memberikan apresiasi kepada BKMJ-B tentang sistem penyediaan minuman dan makanan untuk berbuka puasa jama’ah di masjid ini.

Sebelumnya Ketum BKMJ-B H. Irfan Hamidi dalam sambutannya menyebutkan, setiap bulan suci ramadhan sejak dulunya BKMJB menyediakan minuman dan makanan untuk berbuka puasa yang dihimpun dari sadaqah ummat. “Alhamdulillah, setiap harinya Kenaziran Masjid jami’ Belawan menyediakan 150 piring bubur dan 1 dandang sop serta kurma, buah dan kue.

Shalat Tarawih, Sejak empat tahun terakhir imbuh Irfan Hamidi, shalat tarawih di Masjid Jami’ Belawan dapat dilaksanakan dengan sistem satu malam satu juz, serta pengajian kuliah shubuh setiap harinya dan tausiyah ba’da dhuhur.

Jadikan Contoh, Seiring pertumbuhan konstruktif yang disampaikan H.Irfan Hamidi, Ketua MUI Kota Medan menyambut bahagia, seraya berujar, “Pertumbuhan dan kemajuan Masjid Jami’ Belawan ini insya Allah akan saya sampaikan kepada Wali Kota Medan, agar Masjid yang tergolong makmur dengan banyaknya jama’ah tetapnya ini ke depannya dapat dijadikan sebagai pilot project tentang kemakmuran masjid di Kota Medan,” ujar ulama asal Kota Stabat itu.

Beri Cenderamata: Safari Dakwah Ramadhan 1442 H MUI Kota Medan ini disemat dengan pemberian alat pembersih sajadah Masjid Jami’ Belawan yang diserahkan langsung oleh Prof. DR. H. Muhammad Hatta kepada H. Irgan Hamidi. (masri tanjung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *