Superstar Barcelona Lionel Messi mencetak gol ketiga ke gawang Real Valladolid FC di Stadion Jose Zorilla, Valladolid. Messi sukses melewati rekor Pele. (Cesar Manso/AFP)

Olahraga, PRESTASIREFORMASI.Com – Sebiji gol itu sudah cukup bagi Messi mengungguli Pele sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu klub. Messi yang membela Barca sejak 2004 telah mengoleksi 644 gol. Satu gol di atas Pele yang membukukan 643 gol bersama Santos FC (1956–1974).

Kapten FC Barcelona itu mencetak gol ketiga dalam kemenangan tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Real Valladolid.

Seperti yang diprediksi, gol ketiga itulah yang menobatkan Lionel Messi mampu memecahkan rekor gol Pele di Estadio Jose Zorrilla, kemarin (23/12).

”Ketika memulai karir profesional, saya tidak pernah menyangka bisa memecahkan rekor. Apalagi rekor Pele. Kredit istimewa kuberikan kepada orang-orang terdekat seperti rekan setim, keluarga, dan teman-teman (pribadi, Red),” tulis Messi di Instagram.

Berkaca dari pertandingan kemarin, Messi seolah tinggal menunggu waktu untuk mencatatkan namanya di papan skor. Meski musim ini kehilangan Luis Suarez sebagai partner serasinya, La Pulga atau Si Kutu telah mendapatkan pengganti. Bukan hanya satu, melainkan dua sekaligus. Masing-masing Pedri dan Miralem Pjanic.

Seperti dilansir El Mundo Deportivo, koneksi Messi dan Pedri semakin terlihat dalam dua laga terakhir Barca. Ketika menghadapi Valencia CF (20/12), kedua pemain terlibat dalam 22 operan (Messi ke Pedri 12 kali dan Pedri ke Messi 10 kali). Kemarin mereka terlibat dalam 18 operan dengan Pedri ke Messi lebih banyak (11 kali).

”Keputusan pelatih (Barca) Ronald Koeman yang mengusung skema 3-4-2-1 (kontra Real Valladolid, Red) dengan menempatkan Messi dan Pedri sebagai penopang Martin Braithwaite turut membuat koneksi mereka semakin padu,” tulis El Mundo Deportivo.

Pjanic malah lebih Messisentris. Gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu memberikan total 28 operan kepada Messi selama 90 menit. Dalam tiga laga terakhir Barca, jumlah operan terbanyak antar pemain hanya sampai 24 kali. Yaitu, dari bek kiri Jordi Alba kepada gelandang serang Philippe Coutinho saat melawan Valencia.

Padahal, pada awal musim ini, bukan Pedri dan Pjanic yang diprediksi menjadi pasangan serasi Messi. Antoine Griezmann yang menjalani musim kedua di Barca dan Coutinho yang balik dari masa pinjaman sukes di Bayern Muenchen lebih difavoritkan. (h/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *