Taput, PRESTASIREFORMASI.com– Ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora, SE, MM melakukan Kunjungan Kerja dan Pembinaan Desa Percontohan sekaligus Penyerahan bantuan alat pertanian di Desa Onan Runggu I Kecamatan Sipahutar, bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Onan Runggu I, Rabu (23/12/2020).

“Sebagai istri harus semakin bijak, kita harus sadar bahwa segala sesuatu dalam keluarga harus dimulai oleh ibu rumah tangga. Istri harus mampu mendukung suami ke arah yang positif, jangan malah menjerumuskan suami dengan terlalu banyak permintaan. Kita sebagai ibu rumah tangga dituntut untuk kuat agar keluarga kuat,” himbau Satika Simamora.

Satika Simamora menyebut, kader PKK harus memposisikan diri dengan baik dan mampu menunjukkan kinerja walaupun sering dihujat. Mari lakukan kebaikan agar peroleh hasil yang baik.

Dia mengimbau agar Kader PKK semakin kompak, jangan jadi ajang perpecahan. Lakukan tugas masing-masing dengan baik, iklas dengan hati yang bersih dan sebagai istri harus bisa dukung suami ke arah yang positif.

Kepada para Ibu-ibu warga Desa Onan Runggu I yang merupakan Perwakilan Taput ikuti perlombaan Desa Percontohan Tingkat Provinsi, ketua TP PKK juga berpesan agar segala bantuan yang diberikan Pemerintah dapat mendukung kesejahteraan di desa.

“Bantuan alat pertanian ini harus dipergunakan dengan baik, tunjukkan kinerja agar hasil meningkat, kita dukung program Pemerintah untuk ketahanan pangan. Sewajarnya kita persiapkan diri menghadapi masa yang akan datang, paling tidak harus mampu antisipasi untuk diri sendiri dan keluarga,” lanjut Satika Simamora.

Dis menegaskan, rasa syukur atas hasil pembangunan harus ditunjukkan dengan kerja keras. Kemajuan dapat dicapai apabila semua bergerak bersama, pembangunan takkan berhasil apabila hanya sebagian saja yang perduli.

“Semoga Desa Percontohan ini akan memberikan pemikiran baru bagi seluruh masyarakat,” harap Ketua TP PKK Satika Simamora.

Selanjutnya Satika Simamora bersama Kepala Dinas PMD Donni Simamora dan Camat Sipahutar Ronal Silitonga menyerahkan Bantuan alsintan berupa Handtraktor 2 unit, alat penanam jagung 2 unit, pompa air 1 unit kepada kelompok tani, seragam bagi PKK Desa Onan Runggu I serta bingkisan makanan kepada lansia dan anak.

Mewakili masyarakat, Oppung Marta Simanjuntak yang didampingi Kepala Desa Gindo Simanjuntak ungkapkan rasa bahagia atas pertemuan yang sangat berkesan.

“Sudah banyak kami terima bantuan dan tadi kami dapat pengetahuan penambah semangat bagaimana berumah tangga yang harmonis. Semoga kami seluruhnya menjadi keluarga bahagia, perekonomian kami semakin meningkat,” ujarnya.

“Kami berdoa kepada Tuhan agar Bapak Bupati dan Ibu diberikan kebijaksanaan dan kesehatan memimpin Taput yang semakin maju,” taambah Ompung Marta Simanjuntak. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *