Tamren Tampubolon dengan ikan Patin seberat 26 kg hasil pancingannya.
Sejumlah warga bersuka cita memikul ikan Patin tersebut, ingin merasakan beratnya.. Foto: Syaiful A. Panjaitan)

Labura, PRESTASIREFORMASI.Com – Aliran sungai Simangalam di kabupaten Labuhanbatu Utara, provinsi Sumatera Utara, beberapa kali menggegerkan karena buayanya yang besar dan buas menerkam sejumlah orang. Kali ini geger karena ikan Patin hasil tangkapan warga yang berukuran ‘raksasa’..

Hasil tangkapan pancing Jumat (4/12/2020) itu, membuat suasana yang dulu sempat menakutkan, kini sedikit terobati dengan didapatkannya ikan Patin besar, seberat 16 kilo gram.

Adalah Tamren Tampubolon, seorang nelayan tradisional di desa Simangalam, sangat gembira begitu melihat joran pancingnya melengkung hampir menyentuh permukaan air.

Semula Dia was-was jangan-jangan umpannya ditelan buaya yang banyak berkeliaran di sungai itu. Namun dengan memberanikan diri Tamrin memberi perlawanan mengulur dan menggulung benang pancingnya.

Setelah beberapa menit, akhirnya hasil pancingannya muncul ke permukaan ternyata seekor ikan patin berukuran raksasa seberat 16 kg.

Dengan suka cita.Pak Tandem pun membawa pulang ikan patin ini ke kampung . Kemudian warga pun berkerumun untuk menyaksikan dan membeli ikan tangkapannya.

Semoga kegembiraan yang dialami Pak Tamren memicu para nelayan lain untuk bersemangat meningkatkan hasil tangkapan ikannya, namun tetap mawas diri terhadap buaya liar yang besar dan buas di sungai Simangalam itu..

Masyarakat desa Simangalam juga berharap kepada aparat terkait (BKSD Labura, dapat menangani populasi Buaya di Sungai Simangalam, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga mencari nafkah seperti menangkap ikan dan berkebun sawit.

Apalagi di tengah pandemik Virus Covid-19 ini, pendapatan rakyat yang merosot, membutuhkan beragam upaya pemulihan, termasuk semangat menangkap ikan air tawar yang berukuran ‘raksasa” yang masih banyak di Sungai Simangalam .(Saiful AP)

PERISTIWA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *