Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Disela kunjungan ke Kecamatan Bathin III Ulu, Rabu(02-12-2020) H Mashuri(Hamas) menyempatkan waktu berkunjung ke rumah almarhum mantan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Bathin III Ulu, Zubir. Hamas sengaja datang ke rumah almarhum Zubir karena mengenang jasa-jasa almarhum.

Hamas didampingi para tokoh dan ulama kharismatik Kecamatan Bathin III Ulu, datang ke kediaman almarhum yang juga tokoh paling berpengaruh di masanya untuk menjenguk keluarga yang ditinggalkan.

Tak sekedar berkunjung, Hamas juga memimpin doa dan tahlil untuk arwah almarhum termasuk kaum muslimin dan muslimat yang telah wafat. Kepada para keluarga, Hamas mengungkapkan bahwa dirinya sangat dekat dengan almarhum.

Kedekatan itu katanya sudah seperti saudara. Maka sebagai sahabat, dia berkewajiban untuk memberikan perhatian kepada keluarganya.

“Saya sangat dekat sekali dengan beliau. Beliau sangat baik. Saya sungguh merasa kehilangan. Untuk itu marilah kita sama-sama mendoakan beliau dan keluarga,” kata Hamas yang dalam pencalonan Bupati Bungo ini berpasangan dengan H Safrudin Dwi Apriyanto (Apri) sebelum memimpin doa.

Sementara perwakilan keluarga, Rosidin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan rasa simpati dari Bupati aktif dalam masa cuti itu. Menurutnya, kunjungan dan rasa simpati itu sangat berarti bagi keluarga besar.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak yang sudah menyediakan waktu untuk datang. Menyampaikan rasa simpati dan doa,” ulas Rosidin.

Seperti diketahui, Almarhum Zubir adalah mantan Kepala Desa Buat(saat ini setingkat Rio). Setelah purna tugas dari Kepala Desa, almarhum menjadi Ketua LAM Bathin III Ulu.

Ketika masih menjabat Ketua LAM Bathin III Ulu, Almarhum wafat dalam usia cukup muda saat menyampaikan pidato di hadapan masyarakat ketika imtihan di Dusun Senamat Ulu, Kecamatan Bathin III Ulu beberapa tahun lalu.(tmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *