Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Keinginan sebagian kecil masyarakat Kabupaten Bungo untuk mengganti Bupati pada hari pencoblosan, 9 Desember 2020 nanti dijawab dengan logis oleh tokoh asal batang bungo, Rosihan Anwar. Di hadapan warga Dusun Sungai Arang, kecamatan Bungo Dhani, Selasa sore(01-12-2020) mantan Rio Sungai Arang ini mengatakan bahwa pasangan H Mashui dan H Safrudin Dwi Aprianto(Hamas-Apri) sudah terbukti mampu memimpin Kabupaten Bungo.

Bukti itu, kata sosok yang juga anggota DPRD Bungo ini bisa dilihat dari hasil pembangunan selama empat tahun empat bulan Hamas-Apri memimpin bumi langkah serentak limbai seayun.

“Sejak Hamas-Apri jadi Bupati Bungo sudah banyak berubah, apo yang nak kito ganti. Dio mampu, dio masih mudo, dio masih energik. Apo yang nak diganti,” kata Rosihan yang meminta warga untuk tidak mudah percaya dengan isu yang sengaja dimunculkan untuk tujuan tertentu.

Ali Napiah, yang juga mantan Rio Sungai Arang mengungkapkan bahwa saat pencalonan tahun 2015 lalu dia sebagai salah satu pendukung. Setelah melihat hasil kepemimpinan Hamas-Apri dukungan kembali diberikan ke pasangan Hamas-Apri.

Sebab, Ali Napiah menilai Hamas-Apri selama memimpin betul-betul memikirkan masyarakat.

“Mari kita sama-sama mendukung beliau periode kedua ini. Karena beliau ini maju bukan kepentingan pribadi, tapi kepentingan umum, yaitu masyarakat Kabupaten Bungo,” ulas Ali Nafiah.

Keberhasilan Hamas-Apri dalam memimpin Kabupaten Bungo juga diakui oleh Tokoh Batang Bungo yang lain, Lahmudin. Lahmudin juga mantan Rio Sungai Arang ini menilai, Hamas-Apri sudah meratakan pembangunan dan itu sudah dirasakan masyarakat.

Sementara, tokoh batang Bungo yang lain H Hasan Ibrahim meyakini setelah melihat banyaknya dukugan yang muncul, Hamas-Apri akan memperoleh 87 persen suara di salah satu dusun di aliran batang bungo tersebut.

“Kalau melihat dukungan ko, H Mashuri harus menang 87 persen di siko,” kata tokoh senior tersebut dalam pertemuan di Kampung Kerikil, Sungai Arang itu. Sementara H Mashuri dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Khususnya warga Kecamatan Bungo Dhani dan Sungai Arang.

Dihadapan warga Hamas menyampaikan bahwa salah satu yang akan menjadi perhatiannya nanti adalah akses ekonomi warga ke seberang batang Bungo. Agar masyarakat di Kecamatan Bungo Dhani hingga Muko-muko Bathin VII tidak kesulitan menggarap lahan yang ada seberang sungai.

“Paling tidak di sepanjang sungai ini ada satu jembatan yang bisa diakses dengan mudah oleh warga. Jembatan yang menghidupkan ekonomi masyarakat. Itu akan menjadi prioritas kita,” kata Hamas.(tmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *