Tarutung,PRESTASIREFORMASI.COM- Peringatan Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dilaksanakan secara hikmat dan sederhana dengan berbagai pembatasan sesuai prokes. Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Zefri M Harahap bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dihadiri Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, SH dan para Forkopimda bertempat di lapangan Tangsi, Tarutung Selasa, (10/11/2020).

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah ‘Pahlawan Sepanjang Masa’, dengan maksud mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Usai pembacaan Pesan-pesan beberapa Pahlawan Nasional oleh Anak Didik Pramuka, dilanjutkan pembacaan amanat Menteri Sosial RI oleh Inspektur Upacara.

“Pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Nasional di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini untuk menggugah kesadaran seluruh elemen masyarakan agar selalu mengutamakan persatuan. Semangat kepahlawanan sebagai motor penggerak dalam mengisi pembangunan. Saya menghimbau seluruh masyarakat berpartisipasi dalam peringatan ini sebagai tanda menghargai para pahlawan kita,” demikian sebagian kutipan amanat Menteri Sosial RI.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan Nasional ini dilanjutkan dengan Ziarah Nasional dengan melakukan tabur bunga di Taman Pahlawan dipimpin oleh Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH yang diikuti oleh seluruh Forkopimda dan para undangan. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *