Para donatur dan juga para putera Barus di rantau lainnya, diharapkan sumbangkan pasir urug atau tanah untuk menimbun lahan yang masih areal persawah itu.

Barus,PRESTASIREFORMASI.COM -Dua orang Putera daerah Barus yang berdomisili di Jakarta masing -masing H. Azmal Pasaribu dan H. Zufrizal Nasution mewakafkan sebidang tanah miliknya untuk perluasan masjid Raya Barus di Jalan Ahmad Yani desa Kampung Solok Kec Barus Tapanuli Tengah.

Saat ini Masjid Raya Barus tersebut sedang dalam tahap pembangunan dan akan ditingkatkan statusnya menjadi masjid Agung Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Camat Barus Wirdan Pasaribu kepada Prestasireformasi di ruang kerjanya, Selasa (6/10-2020) menyatakan sangat bersyukur seraya menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pewakaf yang peduli terhadap kampung halaman.

“Mudah -mudahan hal ini menjadi sadaqoh jariyah yang pahalanya akan mengalir terus -menerus,” kata Camat.

Camat Wirdan Pasaribu pada kesempatan itu menghimbau sekaligus mengajak kaum Muslimin,para donatur dan juga para putera Barus yang ada di rantau, kiranya dapat menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk menyumbangkan pasir urug atau tanah timbun untuk menimbun lahan yang sudah diwakafkan pemiliknya itu.

“Karena kondisi lahan tersebut adalah merupakan areal persawahan yang persis berada di samping masjid Raya Barus,” ujarnya. (Zurlang)

MIMBAR ISLAM:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *