Tapteng, PRESTASIREFORMASI. COM– Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kabupaten Tapanuli Tengah menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Rakernas HPI ke XVIII yang berlangsung Senin 5 Oktober 2020, dibuka secara daring oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama .

Rakernas yang bertemakan ” Penguatan Kapasitas Profesi Pramuwisata di Era Pandemi ” ini merupakan ajang evaluasi atas jejak langkah organisasi, walau dalam kondisi pandemi Covid -19.

“HPI tidak boleh menyerah dalam mengejar harapan bahwa pariwisata bisa berjaya kembali,” kata Ketua HPI Tapanuli Tengah Afrizal Prima Akhir Pohan, saat dihubungi Prestasireformasi.Com, Selasa (6/10-2020) di Pandan.

Ketua HPI Tapanuli Afrizal Prima Akhir Pohan (Foto : ist)

“HPI Tapanuli Tengah berharap Rakernas ini kiranya mampu merancang program -program Pramuwisata yang lebih baik dalam menghadapi masa penormalan baru pasca pandemi Covid-19. Semoga hasil rakernas bisa menjadi energi baru bagi asosiasi dan kesejahteraan anggota HPI disektor pariwisata di masa depan dan semoga seluruh daerah DPC HPI bersinergi untuk memajukan pariwisata,” harapnya.

Afrizal Pohan yang akrab disapa PimPim ini mengakui kondisi pandemi yang dialami sekarang memang sangat mengguncang seluruh aspek industri pariwisata, untuk itu HPI harus terus melaksanakan langkah-langkah konkrit untuk menyelamatkan sektor pariwisata yang menjadi sumber penghidupan banyak orang.

“Maka solusi untuk pariwisata tidak semata berfokus kepada destinasi wisata yang menarik atau budaya unik yang diutamakan, akan tetapi juga keberadaan HPI sebagai wadah Pramuwisata perlu diperkuat dengan meningkatkan kemampuan para anggotanya memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan pasca pandemi ” tutupnya. (Zurlang).

BERITA PARIWISATA LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *