Samosir, PRESTASI REFORMASI.COM – Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pera KPP menyerahkan 78 unit Buku Tabungan Program Fasilitasi Rumah Swadaya Mendukung KSPN Danau Toba program dari Kementerian PUPR RI Tahun 2020.

Buku Tabungan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Kadis Pera KPP Hut Isasar dan Pelaksana Teknis Kegiatan Kementerian PUPR Bosman Pangaribuan di Aula Hotel Dainang Pangururan, Rabu (23/9).

Kadis Pera KPP Hut Isasar Simbolon menyampaikan, pemerintah menyalurkan 122 unit bantuan Fasilitasi Rumah Swaday, namun hari ini yang diserahkan baru sebanyak 78 unit, karena 44 unit lagi masih dalam proses verifikasi lapangan. Adapun bantuan yang diberikan adalah Rp. 35.000.000 per unit dengan rincian Rp. 30.000.000 bahan bangunan dan Rp. 5.000.000,- upah kerja.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyampaikan penyaluran bantuan program fasilitasi rumah swadaya ini dilatarbelakangi penetapan Danau Toba sebagai KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Super Prioritas oleh Presiden Jokowi.

Upaya mendukung KSPN  tersebut maka dibutuhkan peningkatan kualitas hunian sesuai dengan estetika pariwisata.

Untuk itu, Bupati berharap kepada penerima agar mensyukuri dan mempergunakan dana bantuan sesuai dengan prosedur. Kepada seluruh pihak diminta kerjasama yang baik dalan mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan KSPN Danau Toba. (Hots/ril)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *