Tapsel, PRESTASIREFORMASI.COM – Bibir jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dari Sibolga menuju Padangsidimpuan, tepatnya di Desa Marancar, longsor berkisar 10 meter akibat tergerus air. Untuk itu, pengendara yang melewati Jalan tersebut diimbau ekstra hati-hati, apalagi pada malam hari.

Menurut warga yang bermukim di sekitar itu, tanah tersebut longsor saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut, baru-baru ini.

Jurang yang menganga akibat tepian jalan longsor berkisar 10 meter, di simpang PLTA Marancar, kabupaten Tapanuli Selatan.

“Bibir jalan yang longsor itu tepatnya berada di jalan menurun lewat simpang PLTA Marancar,” ungkap warga tersebut, Senin (27/7/2020) .

Sampai saat ini, kondisi jalan itu tampak sangat menakutkan, karena tepinya yang longsor menyebabkan jurang tampak menganga seperti hendak menelan korban.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, menjelang jalan longsor itu dilintangkan pohon dan daun rimbun, memberi tanda buat masyarakat yang melewati jalan tersebut agar ekstra hati-hati.

“Kami Warga masyarakat di sekitar ini sudah memasang tanda di sekitar longsoran, apalagi kalau malam daerah sini gelap. Takutnya ada pengendara yang jatuh ke jurang,” kata salah seorang warga di sana.

Amblesnya tanah di pinggir jalan tersebut sepanjang sekitar 10 meter membuat jalan yang berada di jalan tersebut mengecil lantaran tanahnya longsor ke daerah jurang sekitar 20 meter. (Nurhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *