Poster film Train to Busan 2, Peninsula,

Selebritis/Hiburan, PRESTASIREFORMASI.COM – Pandemi Covid-19 yang terjadi di sejumlah belahan dunia dalam beberapa bulan ini juga berdampak negative pada industri perfilman. Namun kini nampaknya mulai berangsur pulih, terbukti dengan film terbaru berjudul Train to Busan 2, Peninsula, yang berhasil menarik lebih dari dua juga penonton dalam kurun waktu satu minggu.

Dari data Dewa Perfilman Korea, sebanyak 2.000.908 tiket Peninsula sudah terjual. Terhitung sejak rilis  di tanggal 15 Juli hingga 21 Juli 2020. Angka tersebut pastinya sangat fantastis, mengingat Peninsula merupakan film pertama yang berhasil tembus angka dua juta di Korea Selatan usai sejumla Bioskop ditutup akibat Pandemi Covd-19.

Bukan hanya itu, Peninsula juga menempati posisi ketiga sebagai film terlaris yang tayang di tahun 2020 ini. Film garapan sutradara Yeon Sang-ho berada di bawah The Man Standing Next dan Hitman: Agent Jun.

Tentu kabar bahagia ini sangat menyenangkan bagi sang sutradara beserta kru dan para pemainnya. Untuk itu Yeon Sang-ho menuliskan surat bersama timnya sebagai bentuk rasa terimakasih.

Peninsula 2 Juta penonton. Terimakasih banya,” tulis Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun dalam akun Instagram rumah produksi New Movie, Selasa (21/7/2020), waktu setempat.

Kisah Peninsula yang Tembus 2 Juta Penonton

Poster film Peninsula. (Foto: Dok. CBI Pictures)
Poster film Peninsula. (Foto: Dok. CBI Pictures)

Film Peninsula ini mengisahkan tentang sekelompok orang dengan misi mereka dan terpaksa kembali ke Korea Selatan, dikenal sebagai Peninsula setelah empat tahun lalu terdapat wabah zombie menyerang. Tak sekadar menjalankan misi, sekelompok orang tersebut juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup namun terjebak.

Perjuangan orang-orang tersebut pun semakin berat ketika harus menyerang melawan zombi yang kian ganas dari sebelumnya. Bahkan, tak pernah terbayangkan juga sebelumnya bahwa mereka harus melawan para kelompok militer.

Dalam waktu dekat, Peninsula akan tayang di beberapa negara, seperti Selandia  Baru (6 Agustus), Finlandia, Swedia, Norwegia, Amerika (7 Agustus), serta Australia, Rusia, India, dan Filipina di akhir Agustus. Sebelumnya, dikabarkan film Train to Busan: Peninsula bakal tayang di Indonesia pada Agustus mendatang. (h/fimela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *