RSUD Tarutung Setaraf Rumah Sakit Internasional

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Direktur Rumah Sakit Tarutung dr. Janri Nababan dan Kabag Hukum Alboin Butarbutar saat tatap muka dengan Pomparan Oppu (ahli waris) yang menyerahkan lahan RSUD Tarutung di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu (22/07).

Taput,PRESTASIREFORMASI.COM -Menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung setaraf Rumah Sakit Internasional adalah merupakan cita-cita awal sejak Nikson Nababan terpilih secara demokratis menjadi Bupati Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

” Saya sejak Awal mencalonkan diri jadi Bupati di Taput telah bercita-cita untuk lakukan upaya pembangunan RSUD Tarutung menjadi Rmah Sakit Internasional,” kata Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Direktur Rumah Sakit Tarutung dr. Janri Nababan dan Kabag Hukum Alboin Butarbutar saat tatap muka dengan Pomparan Oppu (ahli waris) yang menyerahkan lahan RSUD Tarutung di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu (22/07).

“Awal saya mencalonkan Bupati dalam benak saya ingin majukan Rumah Sakit Tarutung karena ingat saya waktu kecil rumah sakit ini sangat ramai, strategis dan sangat dibutuhkan masyarakat. Rumah sakit ini harus jadi, harus bagus, saya pikirkan dan buat designnya. Saya anggarkan 20 milyar, saya buat rapat untuk pembangunannya, ada informasi disana itu milik HKBP.” Kata Nababan mengulangi.

Dikatakannya, walaupun saat itu rencana pembangunan terhenti, tapi karena punya tanggung jawab mengamankan aset negara. Maka satu satunya yang cara sah harus menyelesaikannya dengan lewat pengadilan untuk memutuskan sertifikat rumah sakit ini atas nama siapa.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, karena keberadaan rumah sakit ini sangat menunjang pada peningkatan perekonomian masyarakat Taput disamping fungsi sosialnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Maka selama 2 tahun lagi kita bisa ciptakan rumah sakit ini seperti rumah sakit Penang dengan mendatangkan dokter berkualitas dari sana. Dimana
keberadaan Bandara Internasional Silangit terlebih lagi bisa terwujud Universitas Negeri di Tapanuli Raya. Akan luar biasa efek dominonya pada pertumbuhan perekonomian masyarakat Taput,” ujar Bupati menambahkan.

Untuk diketahui selama ini, posisi kepemilikan rumah sakit ini menjadi dilema sehingga terhalang pembangunannya. Sekarang dengan kehadiran amang ini, titik terang sudah ada dan cita cita kita menciptakan rumah sakit Tarutung setaraf dengan rumah sakit internasional akan segera terwujud.

” Terimakasih amang inang natua tua kami yang hadir disini. Saya bangga karena kepentingan bersama menjadi landasan dan dasar bagi kita dalam memandang RSUD Tarutung yang kita cintai ini,” ujar Bupati bersemangat.(Jas)

BERITA TAPUT LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *