Kevin De Bruyne mencetak gol dari titik putih pada duel Manchester City vs Liverpool. (repro:Bolanet)

Liga Inggris, PRESTASIREFORMASI.COM –   – Keperkasaan juara Liga Inggris, Liverpool ternoda saat bertandang ke Stadion Etihad. Liverpool bertekuk lutut alias menyerah dibantai Man City. Di laga lain Tottenham Hotspur juga kalah telak.

Manchester City mengobrak-abrik pertahanan Liverpool yang berakhir dengan skor telak 4-0 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Etihad, Jumat (3/7) dini hari tadi WIB.

Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol di babak pertama yang “dilengkapi” gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain membuat Liverpool tak berdaya.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, hanya saja Man City kini mengoleksi 66 poin, memangkas jarak keunggulan sang juara jadi hanya 20 poin,

Liverpool harus segera kembali ke performa terbaiknya jika tak ingin gelar juara mereka kian ternoda saat menjamu tim zona degradasi Aston Villa di Anfield untuk laga pekan ke-33 pada Minggu (5/7), beberapa jam sebelum Man City bertandang ke markas Southampton.

Di laga lain, Sheffield United mendekati zona kualifikasi Eropa di klasemen Liga Inggris seusai membekap tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 3-1.

Sander Berge, Lys Mousset serta Oliver McBurnie secara bergantian membobol gawang tamunya dan Tottenham hanya memperoleh satu gol hiburan telat di pengujung laga melalui Harry Kane.

Berbekal kemenangan tersebut, Sheffield kini naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 47 poin termasuk menyalip Tottenham (45) yang kini harus turun ke posisi kesembilan. (h/rmco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *