Singkil, PRESTASIREFORMASI.COM – Kepala sekolah TK Persadaan Sigelogo Dusun Dangguran Kampong Kuta Kerangan Netti Suryani, S.Pd melaksanakan melepas 15 siswa dalam acara wisuda Angkatan I tahun ajaran 2019/2020 sekaligus menyerahkan raport kepada siswa tersebut, Sabtu (13/6/2020),

Kegiatan tersebut dihadiri para Wali Murid, pengasuh, Ketua Yayasan dan teristimewa Camat Simpang Kanan Subarsono beserta keluarga.

Kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Camat Simpang Kanan telah hadir dalam rangka melepas anak didik angkatan I.

“Dan kami mengharapkan dukungan sepenuhnya untuk majunya TK Persadaan Sigelogo di Dusun Dangguran,” ujar Netti.

Kepala Sekolah juga mengharapkan kepada Ketua Yayasan dapat terus mendukung. “Juga kepada para orang tua kami minta agar lebih memperhatikan anak yang telah diwisuda untuk melanjutkan pembinaan, setelah selama ini kami bimbing sehingga tidak sia-sia,” ungkapnya.

Ketua Yayasan TK Persadaan Sigelogo Dusun Dangguran, Harapan Berutu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengasuh karena telah mendidik dan mebina siswa/i tahun ajaran 2019/2020 dengan tekun dan sabar sampai akhirnya mereka menerima Raport dan dilepas dalam suatu acara yang khidmat.

“Terima Kasih juga kami haturkan kepada Bapak Camat Simpang Kanan yangberkenan menghadiri undangan meskipun melalui telepon,” ungkap Harapan Berutu.

Ketua Yayasan TK Persadaan Sigelogo juga mengungkapkan ketidakhadiran Kepala Kampong Kuta Kerangan, maupun perwakilan, namun melalui Camat Simpang Kanan, menyebut agar diketahui dalam permintaan Ketua Yayasan pada musrembang, untuk Guru Honor yang perlu ditambah 3 orang lagi, bantuan Operasional dimasukkan berapa bisa dan alat permainan diprioritaskan tahun 2020.

“Kami berharap agar mebdapat dukungan dari Kepala Kampong, karena dana BOP dari Dinas Pendidikan belum cair. Jikalau sudah cair pun belum cukup biaya operasional di Sekolah,” ungkap Harapan.

Sementara itu, Camat Simpang Kanan H. Subarsono S.Mn, dalam kata sambutannya menyebutkan, sehubungan sama-sama Putra daerah jika tidak kita merobah Nasib kita sendiri atau kemajuan siapa lagi, karena segala dokumen sudah dilengkapi.

“Saya selaku Camat siap mendukung agar Dana Desa itu dapat disisihkan untuk pendidikan, jangan hanya memikirkan fisik agar banyak untung, kemajuan pendidikan tidak di perhatikan karena tidak banyak untung saya siap nanti menyampaikan kepada Kepala Kampong Pelinus Manik,” ungkap Camat.

Ibu Camat Ana Fitriana  S.Pd, menyempatkan waktu membagi-bagi masker kepada para anak yang akan diwisuda dan para orang tua yang hadir, sesaat seberlum rapor dibagikan.

“Mari tetap menjaga kesehatan dan waspada Covid-19, sehingga masker perlu tetap dipakai,” katanya.

Sambutan wali murid yang diwakili D Br Manik juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Guru Pengasuh, yang telah mendidik anak-anak.

Ucfapan terima kasih juga disampaikan Kepada Ketua Yayasan yang gigih mendirikan sekolah TK Persadaan Sigelogo yang telah mendapat ijin operasional/ NPSN dari Dinas Pendidikan Aceh Singkil.

“Kami juga berharap kepada Camat Simpang Kanan agar dapat memperhatikan kekurangan sekolah kami sehingga maju setara dengan desa-desa lainnya,” ungkapnya. (h/hb)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *