Asahan, PRESTASIREFORMASI.COM
Musibah kebakaran yang as kibat korsleting listrik arus pendek menghanguskan dua rumah semi peramanen di Dusun V Desa Sei Kepayang Kiri, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahsn.

Dua rumah semi permanen milik bapak dan anan Zaharuddin (65 Tahun) dan Rojali (28 Tahun) yang terbakar itu terjadi Jum’at (5/6/2020) sekitar pukul 15.15 WIB.

Akibatnya istri Zahar Hj. Nuraini (62 Tahun) dan anaknya Zainal Abidin (26 Tahun) menderita luka bakar.

Mendapat informasi tersebut Bupati Asahan bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK, OPD dan Muspika Kecamatan Sei Kepayang Barat mengunjungi untuk melihat secara langsung kondisi rumah dan kesehatan para korban.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan kepada Zainal Abidin korban luka bakar yang agak serius untuk melakukan pengobatan di RSUD Hams Kisaran, agar mendapatkan perawatan maksimal.

“Kepada Zainal dan keluarga, jangan memikirkan biaya pengobatan di RSUD Hams Kisaran, karena semua pembiayaan ditanggung Pemerintah Kabupaten Asahan, ” ucap Bupati .

Kepada Kepala Desa Sei Kepayang Kiri dan Camat Kecamatan Sei Kepayang Barat, Bupati berharap agar dapat membantu keberangkatan Zainal ke Rumah Sakit Umum.

Bupati Asahan juga mengatakan kejadian yang menimpa keluarga korban ini merupakan tanggung jawab Pemkab Asahan dan kita semua, maka marilah kita saling bergotong-royong bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban yang dirasakan para korban.

BACA JUGA:

“Untuk itu Pemkab Asahan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan sembako. Dan secara pribadi saya Bupati Asahan beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa alat-alat dapur dan uang tunai yang diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Zaharuddin dan Rojali,” ungkap Surya.

Kepada masyarakat dan TNI-Polri Bupati Asahan berharap agar ikut serta membantu Zaharuddin dan Rojali membangun kembali rumah mereka, baik berupa materi maupun tenaga sehingga mereka dapat tinggal di tempat semula dengan rumah yang layak huni, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita bersama.

Selain itu Bupati Asahan tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti himbauan Pemerintah mengenai protokol kesehatan baik Pemerintah Desa/Kelurahanan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat agar penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya

Mewakili keluarga korban Kepala Desa Sei Kepayang Kiri Hasan Banna mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada warganya. (Bagus)