Asahan, PRi.Com – Pemerintah Kabupaten Asahan  dan Polres Asahan menggelar kegiatan apel gabungan dalam rangka penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhulta) di wilayah Pasar XX Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan. Selasa ( 24/9/2019 )

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH dalam apel tersebut selaku inspektur upacara  menyampaikan kita harus dapat menuntaskan kebakaran dan masalah kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Asahan.

Di hadapan personil TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kuhutanan Provsu, Kapolres mengajak, “Mulai hari ini kita harus dapat menuntaskan kebakaran yang melanda sekitar 30 hektar hutan di kecamatan Sei Kepayang, dan seluruh personil yang terlibat dalam penanganan kebakaran hutan di Asahan ini dapat menggunakan perlengkapan yang baik dan memadai terutama harus menggunakan masker.”

Kapolres menegaskan, kegiatan yang kita lakukan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab kita kepada masyarakat Asahan yang saat ini merasakan dampak terkena kabut asap dari hutan Asahan yang terbakar.

Di tempat terpisah Seketaris Daerah ( Sekda ) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan, untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di hutan sei kepayang pemkab asahan telah mengambil beberapa langkah-langkah untuk mengatasi kebakaran tersebut dan kita juga telah mengerahkan seluruh personil jajaran pemkab Asahan dengan melibatkan para OPD guna mengatasi dan mengantisipasi api yang ada dibeberapa titik lokasi hutan.

“Untuk mengatasi kebakaran yang merambat 30 hektare hutan di Sei Kepayang ini pemkab Asahan telah membangun dan membuat beberapa kanal-kanal, sumur bor dan mengerahkan satuan pemadam kebakaran yang kita miliki, ” pungkas Sekda. (Bagus)