Tarutung,PRi.com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan MSi didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare lanjutkan tinjau Posko-posko Desa yang ada di 12 Desa se-Kecamatan Siatas Barita yang diawali di Posko Desa Siraja Hutagalung, Minggu sore (26/04).

Peninjauan Posko Desa di Kecamatan Siatas Barita kali ini merupakan Kecamatan yang ke-8 ditinjau oleh Bupati yang selalu menggunakan motor trail agar lebih dinamis menjangkau pelosok desa.

“Jangan ada yang anggap remeh atas perjuangan ini, semua harus tetap berjuang keras agar Taput tetap zona hijau. Kita tidak mau ada penyebaran Covid-19, bekerjalah sesuai ketentuan dan Standard Operasional Prosedur (SOP). Setiap warga dari zona merah wajib isolasi mandiri, lebih baik kita cegah diawal daripada nantinya terlambat,” pesan Bupati kepada para petugas dan relawan Posko.


“Setiap pelintas harus diperiksa suhu tubuh terutama yang datang dari daerah lain dan lakukan administrasi dengan baik. Pastikan juga agar semua warga selalu pakai masker terutama yang keluar rumah, tidak ada salahnya apabila warga juga mampu mengadakan masker secara mandiri, ini untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga,” tambah Bupati.

Pada 15 posko yang dikunjungi Bupati yang juga didampingi Camat Siatas Barita Dompak Simanjuntak menyerahkan masker tambahan serta bantuan logistik untuk menyemangati para petugas.

“Tetap semangat, jaga kesehatan karena kita tidak tahu kapan masa darurat pandemi ini berakhir. Sebaiknya konsumsi makanan dan minuman untuk menambah ketahanan tubuh,” ucap Bupati sambil menyerahkan bantuan.

Bupati juga menyisir masyarakat yang berada di luar rumah namun tidak menggunakan masker. “Pakailah masker karena sangat membantu untuk menjaga kesehatan kita semua, memakai masker harus dengan baik bukan sekedar dipajang di leher tanpa menutup mulut dan hidung.” Pesan Nikson Nababan.

Peninjauan Bupati hari ini terakhir di Desa Sidagal yang merupakan desa terjauh dan beristrahat sejenak bersama rombongan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan hasil peninjauan posko desa yang hari ini sudah melaksanakan tugas sesuai SOP.

Kepada beberapa warga yang hadir, Bupati berharap agar masyarakat tetap waspada dan mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah.

Saya harap agar para warga tetap waspada, mari saling menjaga, mari lebih bijaksana menghadapi situasi ini tanpa perlu panik berlebihan. Tetap jaga jarak, pakai masker demi kesehatan bersama, tetap memperdulikan cara hidup sehat, tidak perlu keluar Taput.

” Para orang tua kami lansia juga perlu lebih jaga kesehatan karena rentan terkena penyakit dalam masa covid sekarang. Semoga kita semua jauh dari marabahaya, semua bersama-sama berjuang dan berdoa,” ujar Bupati mengakhiri peninjauannya. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *