Tim Gugus Tugas Susuri ‘Jalur Tikus’ Sepanjang Pesisir Pantai Cegah Covid 19 di Asahan

Asahan, prestasireformasi.com – Bupati Asahan bersama dengan Ketua DPRD,  Dandim 0208/AS, Wakapolres Asahan, Danlanal TB/AS, Para Asisten, dan OPD kembali lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dengan menyisir sepanjang jalur tikus masuknya pendatang dari luar Kabupaten Asahan melalu Jalur Laut di daerah Pematang Sei Baru  Kecamatan Silau Laut Rabu (1/4/2020).

“Kita akan memperketat masuknya pendatang dari luar melalui jalur tikus di sepanjang Pantai Pematang Sei Baru sebagai  upaya pengawasan. Hal ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh Tim Gugus Tugas Covid 19 dalam mencegah penularan Virus Corona, ” sebut H. Surya.

Dengan menggunakan Kapal Patroli Milik Lanal TB/AS Tim Gugus Tugas Covid 19 menyusuri Pantai Sepanjang Pematang Sei Baru untuk memastikan semua jalur tikus sudah berada dalam pengawasan, untuk memastikan pendatang yang tiba melalui jalur tikus di sini sudah sesuai dengan SOP pencegahan penularan Covid 19,

“Tujuannya, gar semaksimal mungkin Virus tersebut dapat kita antisifasi penyebarannya di daerah Kabupaten Asahan ini, ” sambungnya.

Sementara Itu Danlanal TB/AS Letkol Laut P. Dafris, MSc, M.S., menyampaikan Kesiapan dari Pasukan Patroli Laut dari Lanal TB/AS untuk secara rutin melakukan patroli di daerah sepanjang pantai Pematang Sei Baru terutama di titik jalur tikus yang dijadikan sebagai tempat mendaratnya Kapal Pengangkut TKI/maupun warga dari Luar Asahan.

“Pasukan kita akan melakukan patroli secara rutin mirip seperti gosokan, artinya secara bergantian menyilang dalam rangka Antisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Asahan, ” pungkas Dafris.

Menurut Kades Pematang Sei Baru Hermansyah, jalur tikus masuknya warga luar di sepanjang daerah Pantai Pematang Sei Baru sering dijadikan tempat masuknya warga luar.

Ada 6 titik jalur, dan ini sangat perlu pengawasan dari Tim Gugus Tugas  Covid 19 Untuk mencegah penyebarannya di daerah Ini, ” harap Hermansyah. ( Bagus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: